Proses perawatan rumput lapanga yang dilakukan di Stadion WIbawa Mukti | Foto: IG @lestarindo_soccerfield
Proses perawatan rumput lapanga yang dilakukan di Stadion WIbawa Mukti | Foto: IG @lestarindo_soccerfield

Meski Lapangan ‘Agak Botak’, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Jamu Mauritius di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Stadion Wibawa Mukti akan menjadi menjadi kandang bagi Timnas Indonesia dalam laga uji coba dengan Mauritius.

Laga tersebut tetap akan digelar sesuai rencana, yakni pada Selasa 11 September 2018 meskipun saat ini kondisi rumput stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu masih dalam status perawatan pasca digunakan sebagai venue di Asian Games 2018.

“Sekarang kan memang masih perawatan ya tetapi mudah-mudahan Selasa nanti sudah OK meskipun tidak sempurna banget seperti saat Asian Games kemarin,” kata Media Office PSSI, Bandung Saputra saat dihubungi, Sabtu (08/09).

Ia menjelaskan Stadion Wibawa Mukti dipilih menjadi alternatif kandang Timnas Indonesia dalam laga ini  karena PSSI terkendala dengan izin kemanan di Kota Bekasi. Padahal awalnya, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu Mauritius di Stadion Patriot Candrabagha Kota Bekasi.

“Sebetulnya main di Cikarang juga sifatnya mendadak  karena izin kemanannya nggak dapet di Kota Bekasi. Ya udah akhirnya PSSI memutuskan untuk pindah ke Stadion Wibawa Mukti meskipun tau kondisi rumputnya masih dalam perawatan. Meski belum 100 persen ideal tetapi setidaknya sudah bisa digunakan,” kata dia.

Terpisah Kepala Bidang Sarana  dan Prasarana di Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan surat permohonan penggunaan Stadion Wibawa Mukti sudah masuk ke pengelola stadion dan PSSI sudah meninjau kondisi rumput di Stadion Wibawa Mukti yang saat ini memiliki ketinggian kurang lebih 2 centimeter.

“Sepertinya fix, karena nggak ada alternatif lain. Cuma agak botak aja rumputnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bertekad Menang di Pileg dan Pilpres 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi menargetkan perolehan 15 kursi pada Pemilihan …

error: