75 Warga Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengadakan pelatihan pemulasaraan (pengurusan) jenazah di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (08/12).

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, Beni Y Iskandar menyatakan, kegiatan ini perlu diapresiasi karena  pelatihan pemulasaraan jenazah saat ini sudah jarang dan langka.

BACA: Kabupaten Bekasi Kekurangan Amil Jenazah

“Belum tentu ada orang yang mau memandikan jenazah, butuh keberanian, keterampilan, dan kemauan untuk menjadi orang yang memandikan jenazah,” kata Beni.

Disampaikan Beni, peserta yang mengikuti kegiatan adalah orang-orang pilihan dan calon penghuni surga, yang tidak melulu memikirkan duniawi tapi juga akhirat.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan ada 75 orang warga Kabupaten Bekasi dari 23 Kecamatan se- Kabupaten Bekasi yang mengikuti kegiatan ini.

“Pelatihan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok laki-laki dengan narasumber KH Habibi Somad, S.Ag dan kelompok wanita dengan narasumber Ust.Hj Nursiah,” ungkapnya.

Aziz menjelaskan kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan petugas jenazah, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Selain mendapatkan pelatihan, para peserta yang dinyatakan lulus juga diberikan baju APD (Hazmart) dan didaftarkan sebagai amil jenazah yang nantinya akan mendapatkan honor dari Pemerintah Daerah,” tandasnya.  (BC)