3.397 Ekor Ikan Adu ‘Cantik’ di 1st Bupati Bekasi Young Koi Show 2022

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sedikitnya 3.397 ekor ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia hadir di ajang 1st Bupati Bekasi Young Koi Show 2022.

BACA: Perdana, Kontes Ikan Koi Skala Nasional di Kabupaten Bekasi Akan Digelar Besok!

Bacaan Lainnya

Ikan dari 1.068 peserta ini beradu kecantikan dan kemolekan pada ajang paling bergengsi yang digelar di Orange County Lippo Cikarang pada Sabtu dan Minggu kemarin, tepatnya tanggal 19 – 20 Maret 2022.

Ketua Pelaksana, Nyumarno sekaligus owner Sultan Koi Cikarang mengatakan para peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Palembang, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Balikpapan hingga Nusa Tenggara Timur.

“Kalau untuk Jakarta, Jawa Barat dan daerah pulau Jawa lainnya itu full team. Jabodetabek rata-rata mereka ikut serta,” ucap dia.

Dengan gelaran ini, kedepan dia berharap Kabupaten Bekasi mampu menjadi pusat koi, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Terlebih pada event ini, juara satunya berasal dari kabupaten bekasi.

“Karena di Cikarang saja ada sembilan komunitas besar koi. Potensinya besar. Maka kenapa kami ingin mendongkrak koi di Cikarang. Bahwa jika bicara koi berarti bicara Kabupaten Bekasi,” ucap dia.

Dari perhelatan ini, Leony Harijanto keluar sebagai juara umum dengan 37.400 poin dari 38 ikan. Juara kedua Dede Dermawan dengan 34.350 poin (62 ikan) dan juara ketiga Yoppi Jktm dengan 21.400 poin (39 ikan). Sedangkan peserta dengan ikan terbanyak (most entry) yakni Dede Dermawan dengan total 320 ekor.

Para pemenang mendapatkan trofi, dan hadiah total sebesar Rp 97 juta dan dua unit sepeda motor. (dim)

Pos terkait