19 Kecamatan Nihil Kasus Covid-19, Tingkat Kesembuhan di Kabupaten Bekasi Tembus 80 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 19 kecamatan di Kabupaten Bekasi dinyatakan bersih dari kasus positif Covid-19. Lebih dari itu, tingkat kesembuhan pun menembus angka 80 persen.

Hingga Rabu (10/06), masih terdapat 19 pasien terkonfirmasi covid-19. Dari jumlah tersebut, sembilan pasien menjalani rawat inap di rumah sakit dan sisanya melakukan isolasi mandiri.

“Kasus terkonfirmasi positif berjumlah 187 orang dan 152 orang di antaranya berhasil sembuh, sedangkan sembilan orang meninggal. Jika dihitung berarti tingkat kesembuhan sudah sekitar 80 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Sebanyak 19 kasus positif yang masih terjadi berasal dari empat kecamatan yakni Tambun Selatan (12 kasus), Babelan (5), Cibitung (1) dan Tambun Utara (1).

Adapun kecamatan terakhir yang lepas dari kasus positif Covid-19 yakni Cibarusah yang awalnya memiliki 1 kasus positif namun sudah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah 2 lagi warga kita dari  Sindangmulya Cibarusah dan Wanajaya Cibitung pagi ini sudah  dinyatakan sembuh dari Covid -19,” kata Alamsyah seperti dikutip di laman resmi Pemkab Bekasi.

Dari 19 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah bebas dari kasus positif, 6 diantaranya, sudah bersih total, baik dari kasus positif, ODP maupun PDP, yaitu Kecamatan Bojongmangu, Cikarang Pusat, Cabangbungin, Sukawangi, Tambelang dan Cibarusah. (***)

Baca Juga

RSUD Kabupaten Bekasi

Muncul Klaster Baru, Kasus Positif Corona di Kabupaten Bekasi Merangkak Naik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bekasi sempat …

Ilustrasi

Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Cegah Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Empat sehat lima sempurna coba kembali diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …