Warga Sukatani Antusias Membuat Akte Kelahiran Gratis di Kantor Kecamatan

Warga terlihat antusias membuat akte kelahiran secara gratis, Rabu (20/07) pagi di halaman kantor Kecamatan Sukatani.
Warga terlihat antusias membuat akte kelahiran secara gratis, Rabu (20/07) pagi di halaman kantor Kecamatan Sukatani.

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Ratusan warga memenuhi halaman kantor Kecamatan Sukatani untuk membuat Akte kelahiran secara gratis, Rabu (20/07) pagi. Program ini digagas oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi menggunakan mobil keliling.

Kasie Kependudukan Kecamatan Sukatani, Saepudin menjelaskan pihak Kecamatan Sukatani hanya memiliki kesempatan selama dua hari untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang akan membuat Akte kelahiran secara gratis, yaitu pada Rabu (20/07) dan Kamis (21/07).

Bacaan Lainnya

“Program ini, memang diselenggarakan bagi masyarakat yang memang belum memiliki akte kelahiran agar mempermudah adminitrasi dalam persyaratan yang dibutuhkan yang berkenaan dengan akte kelahiran,” kata Saepudin.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat yang belum melengkapi persyaratan segera melengkapi persyaratan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Ali Syahbana mengatakan bahwa pihaknya dari bulan Januari 2016 telah melakukan pembuatan akte kelahiran secara gratis dengan menggunakan mobil keliling ke setiap kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan pembuatan akte kelahiran sudah dilakukan di 16 kecamatan dan hari ini di Sukatani adalah yang ke 17. Sisa kegiatan yang belum dilaksanakan tinggal 6 kecamatan lagi” kata dia.

Adapaun ke enam kecamatan tersebut yaitu di Karang Bahagia (25-26 Juli) Cikarang Selatan (27-28 Juli), Tambun Utara (1-2 Agustus), Bojongmangu (3-4 Agustus), Cibitung (8-9 Agustus) dan Tambelang (10-11 Agustus). (MRW)

Pos terkait