Operasi Pasar Beras Murah Berlanjut di Cikarang Barat

Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim meninjau langsung kegiatan operasi pasar beras murah untuk memastikan pembelian beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) berjalan dengan kondusif dan tersalurkan untuk masyarakat.
Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim meninjau langsung kegiatan operasi pasar beras murah untuk memastikan pembelian beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) berjalan dengan kondusif dan tersalurkan untuk masyarakat.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) melanjutkan Operasi Pasar Beras dalam rangka pengendalian inflasi. Setelah dilakukan di sejumlah kecamatan lainnya, kali ini operasi pasar digelar di halaman kantor Kecamatan Cikarang Barat, Jum’at (15/03).

BACA: Distribusikan 755 Ton Beras Murah, Pemkab Bekasi Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Bacaan Lainnya

Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim meninjau langsung kegiatan tersebut untuk memastikan pembelian beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) berjalan dengan kondusif dan tersalurkan untuk masyarakat. “Kegiatan Operasi Pasar Beras tebus murah ini sebagai upaya menstabilkan  harga pangan serta pengendalian inflasi yang merangkak naik di pasaran,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Bekasi bersama stakeholder terkait dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan primer. “Melalui operasi pasar beras ini, harapannya bisa mengendalikan inflasi serta stabilisasi harga beras dapat terjaga dengan baik. Sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah menggelar operasi pasar beras di wilayahnya. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu warga di tengah kondisi adanya kenaikan harga beras.

BACA: Harga Beras di Cikarang Tinggi, Dinas Perdagangan Bakal Gelar Operasi Pasar

“Alhamdulillah kami senang dengan adanya operasi beras seperti ini sebanyak 10 ton ternyata habis terjual di masyarakat. Program seperti ini sangat membantu sekali kepada masyarakat dalam memperoleh beras dengan harga murah,” .

Pantauan di lokasi, tampak masyarakat antusias berbondong-bondong mendatangi operasi pasar beras yang dibuka sejak pagi. Hanya dalam hitungan beberapa jam beras murah sebanyak 10 ton tersebut sudah habis terjual di masyarakat. “Alhamdulillah penjualan beras dalam operasi pasar di Kecamatan Cikarang Barat habis tidak tersisa,” tutupnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait