Pemotongan hewan kurban oleh Yayasan Kepribadian Anak Bangsa (YKAB) di wilayah Kecamatan Pebayuran, Jum'at (31/07).
Pemotongan hewan kurban oleh Yayasan Kepribadian Anak Bangsa (YKAB) di wilayah Kecamatan Pebayuran, Jum'at (31/07).

YKAB Bagikan Daging Kurban untuk 300 Warga Sekitar

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Pendemi Covid-19 tidak menyurutkan tekad untuk berbagi kepada warga sekitar di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Salah satunya seperti yang dilakukan Yayasan Kepribadian Anak Bangsa (YKAB) dengan membagikan daging kurban kepada warga.

Ketua YKAB, G Anwar S mengatakan pembagian hewan kurban diserahkan langsung kepada 300 orang warga di sekitar yayasan di wilayah Kecamatan Pebayuran, terutama yang secara ekonomi terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 300 kantong plastik daging kurban yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar yayasan,” kata  G Anwar S, Jum’at (31/07).

Menurut Anwar, makna Idul Adha tahun ini bagi YKAB adalah semangat berkurban dan semangat berbagi kebahagiaan dengan warga. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, banyak warga yang kehilangan pekerjaan, pendapatan ataupun kehilangan kesempatan untuk berkurban.

“YKAB sebagai lembaga pendidikan, sosial dan kesehatan, tentunya akan menjadi pelopor semangat berqurban dalam kondisi sempit sekalipun,” kata dia.

Untuk diketahui, pada saat ini YKAB melalui bidang pendidikan sedang membangun gedung berlantai empat yang diperuntukan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berkualitas dan bermutu khususnya di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat umumnya.

“Semoga pembagian daging kurban tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” kata Anwar. (***)