Sejak pukul 08.00 WIB, warga yang didominasi kaum ibu berduyun-duyun datang memenuhi pelataran masjid Raoudlatul Jannah yang terletak di Perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (03/04). Foto: @ahmadalhabsy_real
Sejak pukul 08.00 WIB, warga yang didominasi kaum ibu berduyun-duyun datang memenuhi pelataran masjid Raoudlatul Jannah yang terletak di Perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (03/04). Foto: @ahmadalhabsy_real

Warga Cikarang Utara Antusias Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Bersama Ustadz Ahmad Al-Habsy

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di pelataran Masjid Raudlotul Jannah antusias dihadiri warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (02/04) pagi. Sejak pukul 08.00 WIB, warga yang didominasi kaum ibu berduyun-duyun datang memenuhi pelataran masjid yang terletak di Perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara itu.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudlotul Jannah menghadirkan pencemarah Ustadz Ahmad Al-Habsy. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kapolsek Cikarang, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga sekitar.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Al-Habsy menjelaskan peringatan Isra Miraj merupakan peringatan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Perintah salat lima waktu pun datang dari peristiwa ini. “Hikmah yang dipetik dari perintah salat yaitu mengajarkan kebenaran dan kesabaran, meningkatkan akidah dan amal soleh,” ucapnya.

Ustadz Ahmad Al-Habsy juga mengajak masyarakat yang hadir untuk berbondong-bondong melakukan kebaikan dan menjauhi perbuatan yang tidak baik untuk keselatam semuanya. Sebab, sering terjadinya bencana di beberapa daerah bisa menjadi renunan bagi diri kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hidup ini hanya titipan. Jauhi sifat sombong. Kita harus contoh baginda Rasulullah yang sudah mendapatkan derajat lebih tinggi dari kita ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj namun tidak sombong,” ungkapnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, ‘Ajuk’ Junaedi mengatakan selain sebagai koreksi diri dalam menjalankan perintah solat lima waktu, peringatan Isra Mi’raj juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi baik habluminallah dan habluminannas.

”Adanya isra miraj ini, diharapkan juga bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan potensi diri dalam kehidupan bermasyarakat. Kita harus berani tampil dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi agar bisa menjadi tuan rumah di kampung dewek,” cetus pria yang juga maju sebagai Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 4 di Dapil 6 Kabupaten Bekasi ini. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Cikarang Utara Pilih Gantung Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang kakek berinisial AS (70) ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan …

Ilustrasi Kereta Api

Perempuan Asal Lampung Tewas Tertabrak Kereta Api di Lemahabang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api (KA) Lemahabang, Desa Simpangan, …