Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018

Tips Agar Tawaran Diskon Harbolnas 2018 Tak Bikin Kantong Jebol

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ada kecenderungan “lupa diri” ketika kita baru pertama kali berbelanja online. Pengalaman tersebut sudah saya rasakan ketika dulu baru pertama kali mengenal online shop. Pengalaman yang saya rasakan tersebut tentu saja tidak saya alami sendiri saja, melainkan juga sering dialami oleh para pemula lainnya.

Ya, kalap saat berbelanja karena merasakan berbagai kelebihan dan kemudahan berbelanja online serta tawaran diskon yang benar-benar membuat produk jadi berharga sangat murah, membuat saya jadi lupa diri.

Akibatnya, tidak jarang uang yang tadinya harus saya gunakan untuk biaya pendidikan anak, untuk membayar tagihan listrik, tagihan internet, maupun tagihan air, jadi terpakai untuk membeli berbagai produk murah dengan iming-iming diskon besar.

Tidak hanya pemula, bahkan mereka yang sudah expert sekalipun seringkali kelepasan dalam berbelanja. Sehingga bikin kantong jebol, terutama apabila ada promo besar dan pesta diskon seperti di momen hari belanja online nasional (harbolnas).

Pengalaman saya tersebut berpotensi terulang dan dialami oleh siapapun termasuk kamu pada saat berburu diskon Harbolnas 2018 nanti yang akan jatuh pada hari Rabu tanggal 12 Desember (12.12).

Agar tidak kalap saat berbelanja atau agar tidak melupakan prioritas utama dalam menggunakan uang. Pastikan kamu mengikuti beberapa tips belanja berikut ini saat ada diskon harbolnas 2018 nanti.

Sisihkan Uang yang Akan Kamu Gunakan Untuk Hal-hal yang Paling Penting (Kebutuhan Primer)

Uang belanja bulanan yang akan digunakan untuk makan, tagihan listrik, budget untuk membayar tagihan air, biaya pulsa, serta biaya pendidikan, dan kebutuhan primer lainnya sebaiknya kamu sisihkan terlebih dahulu.

Atau jika tidak, cobalah untuk membayar semua tagihan tersebut terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk berbelanja pada saat ada pesta diskon harbolnas 2018 nanti. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir dan bisa lebih tenang saat berburu diskon harbolnas 2018.

Berbelanjalah Untuk Meraup Keuntungan

Sebagian besar kita biasanya berbelanja hanya untuk memenuhi kebutuhan. Atau hanya untuk membeli produk impian yang akan kita gunakan sendiri. Di saat ada diskon harbolnas 2018 nanti. Pastikan kamu tidak hanya mencari barang-barang murah yang menjadi incaranmu.

Tapi pastikan juga kamu memburu produk-produk diskon yang berpotensi membuat kamu untung berlipat. Produk-produk favorit seperti fashion pria maupun wanita seperti baju, gaun, hingga sepatu; fashion anak; gadget berupa smartphone dan aksesorisnya; kebutuhan ibu dan anak seperti popok dan susu; atau yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di sekitarmu sebaiknya turut kamu beli jika kamu punya kelebihan budget.

Tentu saja berbagai produk tersebut tidak akan kamu gunakan sendiri. Melainkan untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal dari harga beli, tapi juga lebih murah dari harga jual standar. Sehingga, barang tersebut lebih mudah laku dan lebih cepat mendatangkan keuntungan.

Belanjalah di Toko Online Favorit

Jika kamu terbiasa berbelanja di Bukalapak misalnya. Maka prioritaskan toko online tersebut sebelum kamu mencoba mencari dan berburu diskon harbolnas 2018 di online shop yang lainnya. Mengapa ini penting?

Ketika kita sudah terbiasa dan tahu seluk beluk aplikasi toko online (Bukalapak), maka akan dengan mudah kita menemukan apapun yang kita cari. Kita juga akan tahu dimana harus mencari diskon, bagaimana menggunakan voucher diskon, bagaimana memaksimalkan cashback yang ditawarkan, bagaimana cara menggunakan fitur nego, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, tawaran diskon harbolnas 2018 nanti jadi akan lebih maksimal di tanganmu. Nah, jika kamu berencana belanja di toko online yang belum familiar buat kamu. Misalnya toko online Bukalapak. Mulai sekarang cobalah menginstal dan menggunakan aplikasinya.

Lalu ulik dan cari tahu apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh Bukalapak. Cari tahu di mana kamu bisa menemukan voucher diskon, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya. Sehingga nanti ketika dibutuhkan saat hari belanja online nasional tiba, kamu sudah bisa dan tahu apa yang harus dilakukan untuk berburu diskon dan memaksimalkan semua potensi yang ada. (***)

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, …

error: