Ilustrasi
Ilustrasi

Sempat Mereda 10 Hari, Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 5 Orang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah tidak ada penambahan kasus dalam 10 hari berturut-turut, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Bekasi kini bertambah lima kasus menjadi total 243 kasus. Sebanyak enam pasien di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya mengisolasi mandiri.

“Ada penambahan kasus, namun sudah kami tindaklanjuti,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (24/06).

Penambahan itu terjadi di Kecamatan Tambun Utara dan Cikarang Timur.

Meski begitu, jumlah pasien yang sembuh pun bertambah empat orang dalam dua hari terakhir, dari semula 204 orang menjadi 208 orang. Kemudian pasien yang meninggal dunia pun tidak bertambah, yakni 20 orang.

Alamsyah mengatakan, pihaknya masih akan terus melakukan tes rapid massal untuk mendeteksi sejak dini penyebaran COVID-19. “Terus kami lakukan tes untuk mengendalikan penyebaran virus,” ucap dia.

Meski begitu, Alamsyah mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin mencuci tangan, jarak jarak dan selalumenggunakan masker.

“Termasuk dunia usaha yang saat ini sudah membuka usahanya agar tetap menerapkan protokol kesehatan itu,” ucap dia. (BC)

Baca Juga

Swab test PCR di wilayah Keluarahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Telusuri Sebaran COVID-19, Pemkab Bekasi Lakukan Swab Test Masif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

8 Hari Nihil Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi tersisa 15 orang. Dari …