Semburan Api Besar dari Pipa Buangan Pertamina Kejutkan Warga Pasirsari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Warga di sekitar PT Pertamina Gas SKG Tegalgede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan panik pada Senin (19/04) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Pasalnya, pipa buangan gas kotor perusahaan itu mengeluarkan api yang sangat besar.

“Pipa itu memang selalu menyemburkan api, tapi tidak sebesar malam ini. Ini membuat kami ketakutan,” kata Devi, salah seorang warga setempat.

Hal senada disampaikan Edi, warga lainnya. Menurut dia, kobaran api dari pipa buangan gas milik perusahaan tersebut terlihat jelas hingga depan rumahnya yang berjarak kurang lebih 2KM dari lokasi.

“Iya kita sempet panik abis apinya berkobar dan kita sempat ketakutan ini baru terjadi seperti ini. Biasanya ya nggak gede kayak gitu,” tuturnya.

Kendati saat ini semburan api telah mereda, warga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi lantaran khawatir terjadi kebakaran seperti di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu hingga memakan korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT Pertamina Gas SKG Tegalgede belum memberikan konfirmasi terkait kejadian tersebut. (BEN)