Atap bangunan ruko yang tertiup angin puting beliun dan menutupi akses jalan di Kp. Jalen RT 01/09 Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara, Selasa (22/01) siang.
Atap bangunan ruko yang tertiup angin puting beliun dan menutupi akses jalan di Kp. Jalen RT 01/09 Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara, Selasa (22/01) siang.

Sembilan Ruko dan Dua Rumah di Tambun Utara Rusak Dihantam Puting Beliung

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Hujan deras dan angin puting beliung menerjang Kp. Jalen RT 01/09 Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara, Selasa (22/01) siang.

Camat Tambun Utara, Dodo Hendra Rosika mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi. Dari hasil pendataan sementara, 9 unit bangunanan jenis ruko tertiup bagian atapnya hingga menutupi akses jalan.

“Dari 9 unit bangunan berjenis ruko yang atapnya terkena angin, 5 sudah ditempati sementara sisanya masing kosong,” kata Dodo Hendra Rosika.

Ruko tersebut, sambungnya, adalah milik Puji Raharjo warga Kp. Kebon Kopi RT 01/02 Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara.

“Satu tiang listrik dan dua tiang telfon juga roboh akibat tertimpa atap bangunan ruko yang terkena angin puting beliung tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, dua unit rumah tinggal milik warga di Perumahan Green De Jalen rusak sebagian atapnya.  “Tidak ada korban jiwa dan kerugian materinya sendiri masih dirinci,” kata Dodo.

Informasi yang dihimpun di lapangan, atap bangunan ruko yang terbuat dari baja ringan dan sebelumnya menutupi badan jalan kini sudah dipindahkan.

Petugas PLN juga sudah membantu menangani tiang listrik yang roboh dan memperbaiki kabel yang putus. (BC)

Baca Juga

Satu ekor bebek dewasa yang masih hidup dijadikan sebagai umpan oleh petugas Damkar Kabupaten Bekasi untuk mejerat buaya di Kali CBL, Rabu (23/01).

Gunakan Umpan Bebek, Damkar Kabupaten Bekasi Pasang Perangkap Buaya di Kali CBL

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi memasang perangkap buaya di bantaran Kali …

Salah seorang petugas saat mengevakuasi sarang tawon di plafon salah satu kelas di SMP Negeri 1 Tambun Utara, Jum'at (11/01) malam.

Damkar Evakuasi Sarang Tawon Berdiameter 70 cm di SMP Negeri 1 Tambun Utara

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sarang tawon berdiameter 70 cm dapat dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran …