Petani Kabupaten Bekasi Keluhkan Alih Fungsi Lahan Ke Sandiaga Uno

Sandiaga Uno saat tiba dan disambut nyanyian salam dua jari di Kampung Kedaung, RT 03/01, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Selasa (22/01) siang.
Sandiaga Uno saat tiba dan disambut nyanyian salam dua jari di Kampung Kedaung, RT 03/01, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Selasa (22/01) siang.

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan kampanye di Kampung Kedaung, RT 03/01, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Selasa (22/01) siang.

Dalam agenda kampanyenya ini, Sandi bertemu dengan kelompok petani yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Salah seorang petani mengeluhkan habisnya ladang perkebunan di wilayah mereka karena telah berubah fungsi menjadi perumahan. Selain itu, mereka juga mengeluhkan mahalnya bibit maupun pupuk dari sayuran seperti bayam, kangkung dan lainnya.

“Pak saya mau ngadu, saya kan numpang bertani di ladang orang. Lah ini ladangnya pada dibangunin rumah. Mau tanam dimana, harga pupuk juga mahal, harga jual rendah,” kata Abdul Aziz salah seorang petani penggarap asal Kecamatan Babelan.

Sandi langsung menjawab, dirinya bersama Prabowo bakal mengembangkan dan membuat swasembada pangan. Untuk itu kesejahteraan petani wajib ditingkatkan.

Sementara mengenai banyaknya ladang ladang yang berubah fungsi menjadi pemukiman, Sandi mengatakan akan mengunci ladang-ladang yang dijadikan sebagai lahan pertanian.

“Kita butuh perumahan, tapi petani kita juga butuh lahan. Masyarakat juga butuh bahan pokok, kita akan stop impor. Kita sejahterakan petani,” kata Sandi. (BC)

Pos terkait