Pawai Obor yang dilakukan warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Senin (10/09) malam.
Pawai Obor yang dilakukan warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Senin (10/09) malam.

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Cikarang Tumpah Ruah Ke Jalan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Ratusan warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat tumpah ruah turun ke jalan untuk mengikuti pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah.

Dengan mengenakan baju koko putih, peserta pawai pria membawa obor berbahan bakar minyak tanah. Sementara yang perempuan dipadu dengan jilbab. Tak hanya orang dewasa, kalangan anak kecil dan remaja turut serta dalam kegiatan ini.

“Kegiatan pawai obor kami lakukan untuk menyambut tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah,” kata Rizal, salah seorang panitia pawai obor dari Masjid Nurul Falah, Senin (10/09) malam.

Sepanjang jalan, arak-arakan ini menarik perhatian warga. Mereka ada yang rela turun dari kendaraan untuk menonton di pinggir jalan atau di halaman rumah.

Selain di Desa Hegarmukti, kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah juga dilakukan di daerah lainnya dan tersebesar di beberapa wilayah seperti di Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara.

Salah seorang perwakilan panitia, M. Jaiz menyebutkan, tahun baru Islam di Kabupaten Bekasi jangan sampai kalah dengan perayaan tahun baru masehi, apalagi sampai dilupakan.

“Kita coba tingkatkan secara sedikit demi sedikit, dalam meramaikan acara kegiatan tahun baru Islam. Kalau bukan ummat Islam siapa lagi,” kata dia.

Menurutnya, momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H ini dapat menjadi refleksi bagi umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk lebih baik lagi.

“Mari kita tingkatkan kerukunan antar ummat beragama, saling menghargai menjadikan Islam benar-benar rahmatan lil’alamin,” pesan M Jaiz. (BC)

Baca Juga

Yasril dan Yoppi, dua pemain Persikasi yang juga ikut terlibat di tim sepakbola Kabupaten Bekasi untuk Porda XIII Jawa Barat ikut diboyong saat menghadapi Persem Mojokerto, Senin (24/09) mendatang.

Bersiap Hadapi Persem Mojokerto, Persikasi Boyong 25 Pemain

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Klub sepakbola asal Kabupaten Bekasi, Persikasi berangkat ke Kota Mojokerto, Provinsi …

error: