RSUD Kabupaten Bekasi Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, di Aula RSUD Kabupaten Bekasi, Senin (09/09) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, di Aula RSUD Kabupaten Bekasi, Senin (09/09) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi mulai mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Langkah ini menjadi upaya nyata RSUD Kabupaten Bekasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, efisien dan akuntabel.

”Hendaknya pencanangan ini tidak hanya sekedar tulisan dan pencanangan saja. Harus ada tindakan nyata mewujudkannya dalam pelaksanaan,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, di Aula RSUD Kabupaten Bekasi, Senin (09/09).

Bacaan Lainnya

Eka mengaku sangat apresiatif, karena RSUD dapat menjadi contoh bagi Perangkat Daerah lainnya di Kabupaten Bekasi guna mencanangkan zona integritas. Dirinya berharap, kegiatan pencanangan zona integritas tersebut bisa diikuti seluruh Perangkat Daerah lainnya di Kabupaten Bekasi

“Saya juga mengharapkan bagi para perangkat daerah lainnya untuk mentargetkan kesiapan dalam pembangunan zona integritas di wilayahnya masing-masing agar bisa membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Eka juga menargetkan dalam jangka waktu 6 bulan kedepan, akan ada perubahan-perubahan besar yang signifikan terutama pada bidang infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan, pelayanan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“oleh karena itu saya juga mengajak Perangkat Daerah lainnya untuk melakukan inovasi-inovasi baru yang dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Contohnya penggunaan mobil RSUD yang membuat mobil ambulan bekas menjadi sarana transportasi antar gedung di RSUD,” kata dia.

Selanjutnya, Eka meminta kepada Direktur RSUD Kabuaten Bekasi beserta seluruh jajarannya, agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pasien secara maksimal.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Sumatri menambahkan bahwa tujuan dari pencanangan ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman dan menerapkan semangat bersih dari korupsi kepada seluruh pekerja terutama di RSUD Kabupaten Bekasi.

“Kami harap tentunya dengan di lakukannya pencanganan ini dapat terus menumbuhkan rasa semangat bagi kita semua tentang bersih dari korupsi,” ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan Pencanangan, Bupati Bekasi didampingi jajaran perangkat daerah melihat berbagai fasilitas yang ada di RSUD Cibitung, baik ruang PICU, NICU, ICU hingga ruang rawat inap. (BC)

Pos terkait