Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, Asep Surya Atmaja
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, Asep Surya Atmaja

Jadi Anggota Dewan, Adik Kandung Bupati Ngaku Bakal Tetap Kritisi Kebijakan Pemerintah yang Tak Pro Rakyat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, telah resmi dilantik. Satu dari ke 50 orang anggota dewan yang dilantik adalah Asep Surya Atmaja dari Fraksi Partai Golkar.

Meski berstatus sebagai adik kandung Bupati Bekasi, Asep yang maju di Pemilihan Legislatif 2019 lalu dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bekasi mengaku akan tetap profesional dan kritis, terutama terhadap kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Kita tetap akan profesional. Sebagai wakil rakyat, kita jalani sesuai tupoksinya,” katanya, Senin (09/09).

Asep yakin apa yang dilakukan tidak akan menganggu hubungan keluarga dengan kakaknya. Karena menurut dia, masing-masing sudah memiliki prinsip dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Ya karena kita punya prinsip masing-masing. Dia (Bupati Bekasi-red) di eksekutif dan saya legislatif. Jadi Insya Allah tidak akan mengganggu hubungan keluarga,” ungkapnya.

Lelaki yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengaku merasa terpanggil menjadi anggota dewan lantaran masih menemukan berbagai persoalan di Kabupaten Bekasi. Oleh karenanya, dia berencana untuk duduk di  Komisi IV, sebagai salah satu alat kelengkapan dewan yang membidangi kesejahteraan masyarakat.

“Tidak ada paksaan, karena kita juga sudah dewasa. Yang pasti, yang akan saya soroti soal pendidikan, kesehatan dan bidang lain khususnya yang ada di komisi IV,” kata dia. (BC)