Resmi dibubarkan, Polisi Minta Anggota Tambun 45 Lakukan Kegiatan Sosial

Anggota Polsek Tambun saat memberikan arahan kepada anggota kelompok Tambun 45 All Stars di Gedung Djuang Tambun 45 beberapa waktu lalu. (Foto : Bahrudin Yusuf).
Anggota Polsek Tambun saat memberikan arahan kepada anggota kelompok Tambun 45 All Stars di Gedung Djuang Tambun 45 beberapa waktu lalu. (Foto : Bahrudin Yusuf).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Geng motor yang ada di Kabupaten Bekasi, yakni Tambun 45 All Star secara resmi telah dibubarkan. Demikian disampaikan Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra saat ditemui sejumlah awak media pada Sabtu (03/06) malam lalu.

BACA : Heboh Geng Motor Tambun 45, Polisi Tingkatkan Patroli di Malam Hari

Bacaan Lainnya

“Iya jadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Bekasi ada geng 45 Tambun All Star. Mereka kerap beraksi di wilayah Jakarta dan Bekasi Kota. Dalam hal ini kita tidak tinggal diam kita berupaya untuk menyadarkan geng motor tersebut,” kata Kombespol Asep Adi Saputra.

Upaya tersebut, kata Kapolres, dimaksudkan agar embrio-embrio kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak muda atau usia-usia yang belum masuk kategori dewasa bisa terkikis dari awal dengan cara memecah belah wadah-wadah mereka.

“Kita sudah panggil ketua gengnya dan alhamdulillah Kapolsek Tambun sudah menindaklanjuti dan dinyatakan hari ini geng tersebut resmi bubar,” ucapnya.

BACA : Temui Ketua Geng Motor 45 Tambun, Kapolres : Saya Minta Geng Ini dibubarkan

Sementara itu Kapolsek Tambun, Kompol Bobby Kusumawardhana membenarkan jika pihaknya telah menindaklanjuti arahan dari Kapolres untuk membubarkan kelompok Tambun 45 All Stars dan terus menjalin berkomunikasi dengan ketuanya.

“Secara resmi mereka sudah membubarkan diri dan kita memang kita menyarankan mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bagus atau positif saja apalagi ini bulan Ramadhan semisal kegiatan sosial dan lain sebagainya,” kata dia. (BC)

Pos terkait