pengobatan-gratis
pengobatan-gratis

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis di Aula Desa Sukadarma

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Sekitar 300 orang warga mengikuti pengobatan gratis yang digelar Srikandi MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi dan MUI Desa Sukadarma di aula Kantor Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Sabtu (08/10).

Antusias warga dalam menyambut program tersebut cukup tinggi, dimana mereka memanfaatkan pengobatan gratis yang melibatkan tenaga medis dari RS. Siloam Lippo Cikarang. Pantauan BERITACIKARANG.COM, ada beberapa macam penyakit yang dikeluhkan warga kepada para tim medis, mulai dari gangguan pada mata, gigi, kepala, tensi darah bahkan gizi buruk.

Rhoudoh (52) misalnya, warga asal Desa Sukadarma, dalam pengobatan gratis ini mengeluhkan penyakit mata yang dialaminya. “Alhamdulillah, ‘Mak bisa berobat mata, soalnya mata mulai kabur sebelah,” kata dia.

Hal yang sama juga dikatakan Endin (43), warga Desa Sukatani. Dirinya mengaku ingin memeriksakan kesehatan dengan gejala badan pegal-pegal dan sakit kepala. “Mudahan-mudahan rutin pengobatan gratisnya, jangan cuma sekali,” ucapnya.

Sementara itu Miftahul Janah, Ketua Srikandi MPC PP Kabupaten Bekasi menjelaskan pengobatan gratis ini dilakukan guna meringankan beban bagi warga kurang mampu, khususnya yang berada di wilayah Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani.

“Karena kan kita semua tau Bang, masih banyak masyarakat kurang mampu yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS dari pemerintah. Makanya sebagai bentuk kepedulian Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, kita mengadakan acara ini. Dan Insya Allah kita akan terus bergerak guna meringankan  beban mereka. Kalo bukan kita siapa lagi,” ucapnya. (MRW)

Baca Juga

Ilustrasi zakat fitrah

Zakat Fitrah untuk Warga Kabupaten Bekasi Sudah Ditentukan, Ini Besarannya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi sudah menetapkan besaran zakat fitrah …

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikarang Selatan KH. Masduki (kanan)

Pemilu Berlangsung Aman dan Damai, Ketua MUI Cikarang Selatan Ucapkan Terima Kasih Pada TNI-POLRI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikarang Selatan KH. Masduki mengucapkan …