Produk UMKM Kabupaten Bekasi Masuk Koperasi Karyawan Pabrik

owner lapak Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi, Uun Marpuah saat memperkenalkan produk-produk olahan makanan sektor industri rumahan yang dibuat oleh para pelaku UMKM kepada salah satu PUK pabrik di kawasan industri.
owner lapak Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi, Uun Marpuah saat memperkenalkan produk-produk olahan makanan sektor industri rumahan yang dibuat oleh para pelaku UMKM kepada salah satu PUK pabrik di kawasan industri.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Produk UMKM Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan masuk koperasi karyawan pabrik. Koperasi karyawan pabrik di Kabupaten Bekasi yang berjumlah ribuan akan dibanjiri produk kuliner industri rumahan.

Hal ini terungkap saat Koordinator UMKM Kabupaten Bekasi, Rina Maulina Mawardi bersama dengan owner lapak Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi, Uun Marpuah menyambangi sejumlah Pengurus Unit Kerja (PUK) pabrik. Seperti PUK PT. Ichikoh, PT. Kostec, PT. Credit Up serta PT. Excell.

Bacaan Lainnya

BACA: Kabupaten Bekasi Kini Punya Pusat Oleh-oleh, Menjual 195 Lebih Produk UMKM

Kunjungan yang dilakukan selama dua hari, yakni pada Senin dan Selasa (14-15 Maret 2022) kemarin ini menjadi bagian dari salah satu program penggiat UMKM di Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi, yakni menjalin kemitraan dengan koperasi dan kamar dagang yang ada di setiap pabrik-pabrik di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, selain bersilaturahmi dengan kawan-kawan Pengurus Serikat Pekerja, mereka juga menyambut baik kehadiran teman-teman dan produk-produk UMKM Kabupaten Bekasi. Bahkan, ada Pengurus Unit Kerja yang siap menampung besar produk-produk UMKM ini,” kata Uun yang juga pernah menjadi Pengurus Unit Kerja di PT. Mattel Indonesia pada tahun 2003 lalu.

Menurut Uun, keberadaan koperasi di pabrik-pabrik dan juga kawan-kawan Pengurus Unit Kerja yang ada di dalamnya bisa sangat membantu dalam mendukung dan menumbuh kembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi ini melalui kerja sama perdagangan.

“Kami akan terus bergerak ke setiap pabrik-pabrik bersama kawan-kawan dalam menjalin kemitraan hingga kehadiran produk-produk UMKM ini dikenal dan diakui oleh berbagai lapisan masyarakat dari luar dan dalam daerah,” ujarnya. (sot)

Pos terkait