Pria Paruh Baya Asal Cirebon Rela Bersepeda Ratusan Kilometer untuk Hadiri Kampanye Akbar AMIN

Melintas di Kabupaten Bekasi, pria paruh baya asal Cirebon rela mengayuh sepeda hingga ratusan kilometer untuk menghadiri kampanye akbar Anies - Muhaimin (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan diselenggarakan pada Sabtu 10 Februari 2024 mendatang.
Melintas di Kabupaten Bekasi, pria paruh baya asal Cirebon rela mengayuh sepeda hingga ratusan kilometer untuk menghadiri kampanye akbar Anies - Muhaimin (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan diselenggarakan pada Sabtu 10 Februari 2024 mendatang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Seorang pria paruh baya asal Cirebon, Rifki Ramadhan rela mengayuh sepeda hingga ratusan kilometer dari daerah asalnya untuk menghadiri kampanye akbar Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan diselenggarakan pada Sabtu 10 Februari 2024 mendatang.

“Saya dari Cirebon mau ikut kampanye AMIN di JIS tanggal 10 Februari. Saya dari Cirebon naik sepeda berangkat kemarin hari Senin ba’da ashar dan insya allah besok Jumat saya sampai di Jakarta,” kata Rifki Ramadhan saat ditemui Jalan Raya Teuku Umar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (08/02).

Bacaan Lainnya

BACA: Program 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes Ganjar – Mahfud Dinilai Sesuai Kebutuhan Akar Rumput

Dalam perjalanan dari Cirebon ke Jakarta dengan sepeda,  lelaki 53 tahun ini turut mensosialisasikan pasangan AMIN dengan membagikan flyer dan setiker serta mengajak warga untuk mendukung perubahan yang digaungkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 1 tersebut.

“Karena memang saya pengen dalam kegiatan gowes ini ada manfaat. Saya bagi-bagi flyer dan stiker di sepanjang jalan patura mulai dari Cirebon, Indramayu, Pamanukan, dan hari ini di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu alasan dirinya rela mengayuh sepeda untuk bisa hadir dalam kampanye akbar AMIN adalah karena banyak rombongan relawan dan masyarakat di daerah asalnya kesulitan mendapatkan harga sewa bus yang sesuai, bahkan naik hingga dua kali lipat.

“Jadi kemarin itu temen-teman di Cirebon berkeluh kesah tentang susahnya transportasi untuk beangkat ke JIS dan kalaupun ada biayanya dua kali lipat. Biaya sewa Cirebon Jakarta itu normal satu hari Rp5-6 juta, ini bisa dua kali lipat, bisa sampai Rp10 – 12 juta. Tadi di Karawang infromasi temen-teman juga sama. Jadi inilah alasan saya kenapa pakai sepeda gowes karena saya ingin ikut kampanye akbar AMIN. Karena susahnya transportasi akhirnya saya pakai sepeda,” kata Rifki.

Aksi Rifki pun banyak mendapat dukungan positif dari sejumlah warga maupun pengendara yang melintas. Tak sedikit yang memberikan semangat akan  tekad kuat Rifki untuk hadir dalam kampanye akbar AMIN di Jakarta.

“Luar biasa semangatnya. Mudah-mudahan dengan adanya dukunga seperti ini bisa membuat Pak Anies dan Muhamin menang dan kesejahteraan masyarkat menjadi lebih baik,” kata Yusuf, salah seorang pengendara motor. (gus)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait