kapolres-layanan-pengamanan-aksi-damai-212
kapolres-layanan-pengamanan-aksi-damai-212

Polres Metro Bekasi Siap Beri Layanan Pengamanan Keberangkatan Peserta Aksi 212

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Jajaran anggota Polres Metro Bekasi melakukan apel kesiapanan layanan pengamanan keberangakatan massa asal Kabupaten Bekasi yang akan melakukan aksi super damai 212 ke Jakarta serta Do’a dan Dzikir bersama di Pemkab Bekasi pada Jum’at (02/12) besok.

Apel layanan pengamanan yang dilaksanakan pada Kamis (01/11) sore sekitar pukul 15.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra dan dihadiri oleh PJU Polres Metro Bekasi, Jajaran Kapolsek di Polres Metro Bekasi, Camat, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Brimob Den D, Satpol PP, Dinas Perhubungan, security sejumlah kawasan industri, team anti sweaping serta Brigade Motor Raimas dan BM Polres Metro Bekasi.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi, AKP. Kunto Bagus menjelaskan bahwa  layanan pengamanan akan melibatkan sekitar 1200 personil dari jajajaran Polres Metro Bekasi dengan anggota tambahan dari personil TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sekitar 100 orang.

“Jadi anggota nantinya selain akan memberikan layanan pengamanan juga akan melakukan pengaturan lalu lintas bagi masyarakat yang akan melaksanakan doa dan dzikir bersama untuk keselamatan negeri di baik di lapangan Monas maupun di Plaza Pemkab Bekasi” kata AKP. Kunto Bagus.

Pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, kata dia, akan diprioritaskan di titik kumpul pemberangkatan massa yang diperkirakan berjumlah 9 lokasi serta akses pintu masuk tol yang berada di wilayah Polres Metro Bekasi.

Sementara itu untuk mengantisipasi adanya gangguan kemanaan dan ketertiban masyarakat di Kawasan Industri dan objek vital, dibentuk pasukan anti sweeping sebagai body system personil yang melakukan penjagaan di wilayah tersebut dibantu oleh petugas security Kawasan Industri.

Layanan pengamanan tersebut tidak hanya berlaku pada peserta aksi 212, namun juga ribuan buruh yang rencana turut menggelar aksi ke Jakarta di hari yang sama. (BC)

Baca Juga

Pendistribusian Daging Hewan Kurban - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat membagikan hewan kurban kepada warga di sekitar lingkungan Polres Metro Bekasi, Minggu (11/08) pagi.

Polres Metro Bekasi Sembelih 31 Ekor Sapi dan 19 Kambing

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepolisian Resor Metro Bekasi menyembelih 31 ekor sapi dan 19 kambing …

Ilustrasi

Lagi! Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Dua Tempat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi berhasil membekuk tiga pelaku pengedar narkotika golongan satu jenis sabu …