Polres Metro Bekasi Kawal Vaksinasi Capai 70 Persen

Pelaksanaan program Gerai Vaksinasi Aglomerasi Merdeka di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (01/10).
Pelaksanaan program Gerai Vaksinasi Aglomerasi Merdeka di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (01/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama diharapkan dapat segera menjangkau 70 persen populasi sasaran di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian Resort Metro Bekasi untuk mencapai target tersebut adalah dengan mendirikan Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi telah digelar sejak 22 September – 01 Oktober 2021 di 202 titik yang tersebar di 23 Kecamatan. Dalam satu hari, program tersebut mampu menyuntikan sebanyak hampir 30 ribu dosis vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita start dengan presentasi capaian vaksinasi di 48 persen dan berakhir di angka 59 persen. Jadi sudah ada progres peningkatan antara 11 – 12 persen dari 2,4 juta warga yang menjadi sasaran vaksinasi,” kata  Kombes Hendra Gunawan saat meninjau pelaksanaan program Gerao Vaksinasi Aglomerasi Merdeka di RT 05/07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (01/10).

Dia menjelaskan, Kepolisian Resort Metro Bekasi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta Kodim 0509 Kabupaten Bekasi agar kegiatan vaksinasi dengan konsep berbasis kerelawanan, teknologi dan kedermawanan layaknya program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dapat terus dilakukan guna menuntaskan target sasaran vaksin, yakni 70 persen dari 2,4 juta warga Kabupaten Bekasi yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi aglomerasi ini sebagai stimulus, pilot project atau acuan untuk kegiatan vaksinasi berikutnya karena masih ada sekitar 11 persen atau sekitar 300 ribu (warga) lagi yang harus di vaksin untuk mencapai 70 persen herd immunity,” tuturnya.

Salah satu upaya percepatan vaksinasi Covid-19 lanjut dia, dengan cara layanan vaksinasi keliling ke rumah rumah warga serta tempat-tempat publik. Vaksinasi akan dilakukan secara random pada pagi, siang, sore bahkan malam hari. “Jadi dengan adanya itu mudah-mudahan target 70 persen itu dapat kita capai dengan cepat dan bahkan target kita bukan 70 persen bahkan 100 persen sampai bulan Desember nanti,” tandasnya. (BC)

Pos terkait