apel-pengamanan-buruh
apel-pengamanan-buruh

Polisi Lakukan Pengamanan Keberangkatan 3000 Orang Buruh Yang Bergerak ke Jakarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sekitar 3000 orang buruh dari Kabupaten Bekasi bergerak menuju Jakarta untuk berunjuk rasa, Kamis (29/09) pagi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin saat memimpin apel pengamanan keberangkatan buruh di depan Mapolsek Cikarang Selatan mengatakan personel yang disiagakan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan aksi massa ini berjumlah sekitar 1000 orang yang terdiri dari personil gabungan baik dari Polres Metro Bekasi, TNI, Sat Brimobda Den D, Sat Dalmas PMJ dan security kawasan industri.

“Mereka akan berkumpul dengan ribuah buruh dari daerah lainnnya di Jakarta dan akan melakukan aksi unjuk rasa di gedung Istana Negara dan Kejaksaan RI,” ucapnya.

Adapun rencana tuntutan yang akan didampaikan terkait dengan penghapusan UU no 78 tentang kenaikan upah dan tax amnesti  pajak. “Apapun alasan mereka untuk melakukan unras merupakan hak mereka, kita harus tetap melayani dan mengamankannya,” kata Awal.

“Tetapi apabila ada oknum dari mereka yang secara jelas menurut hukum dan perundang-undangan melanggar maka kita harus mengambil tindakan yang sesuai dengan SOP Kepolisian dan perundang-undangan,” sambungnya.

Baca Juga

Pendistribusian Daging Hewan Kurban - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat membagikan hewan kurban kepada warga di sekitar lingkungan Polres Metro Bekasi, Minggu (11/08) pagi.

Polres Metro Bekasi Sembelih 31 Ekor Sapi dan 19 Kambing

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepolisian Resor Metro Bekasi menyembelih 31 ekor sapi dan 19 kambing …

Ilustrasi

Lagi! Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Dua Tempat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi berhasil membekuk tiga pelaku pengedar narkotika golongan satu jenis sabu …