Pleno KPU Kabupaten Bekasi Dimulai, 9 Kecamatan Belum Selesai

KPU Kabupaten Bekasi memulai tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu Tahun 2024
KPU Kabupaten Bekasi memulai tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu Tahun 2024

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi memulai tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Jum’at (01/03). Tahapan ini djadwalkan akan berlangsung selama lima hari kedepan di Hotel Harper Cikarang.

BACA: 5 Hari Berjibaku, Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di Kecamatan Bojongmangu Rampung

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido menyatakan berdasarkan PKPU bahwa target penyelesaian tahapan ini paling maksimal adalah sampai tanggal 05 Maret 2024.  Dimulainya tahapan ini tidak mengharuskan menunggu semua hasil penghitungan di tingkat kecamatan usai.

“Sekarang kita mulai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten. Memang dari 23 kecamatan baru yang clear itu 14 kecamatan, masih ada ada 9 kecamatan yang belum selesai ini yang jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) nya besar atau banyak. Itu kami tunggu dan sambil berjalan,” kata Ali Rido.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoodirnasi  dengan KPU Provinsi Jawa Barat guna meminta kelonggaran waktu apabila hingga batas akhir penghitungan di tingkat kecamatan selesai, masih ada PPK yang belum menyelesaikan rapat pleno di tingkat Kecamatan.

“Sesuai dengan tahapan apabila masih ada Kecamatan yang belum menyelesaikan rapat pleno, nanti kita KPU Kabupaten Bekasi akan berkordinasi kepada KPU Provinsi Jawa Barat untuk meminta memberikan keluasaan atau kelonggaran waktu untuk diperpanjang waktu pelaksanaan nya,” ujar dia.

Terakhir, Ali Rido mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mengawal proses rekapitulasi tersebut agar bisa berjalan dengan baik. Serta menjaga kualitas hasil Pemilu di Kabupaten Bekasi ini lebih baik lagi dari sebelumnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait