Atlet angkat berat Kabupaten Bekasi
Atlet angkat berat Kabupaten Bekasi

Peralatan Latihan Minim, Angkat Berat Targetkan 3 Medali Emas di Porda XIII Jabar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Berat asal Kabupaten Bekasi kini menjadi atlet yang diperhitungkan oleh tim lawan dalam berbagai kejuaran. Salah satunya, yakni pada ajang Asian Powerlifting yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 1 Mei 2017 lalu dimana dua orang atletnya, yakni Pelinusihura dan Wagina berhasil memperoleh medali emas.

Prestasi tersebut, tentu harus dipertahankan di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor pada tahun 2018. Salah satu kiatnya adalah melakukan latihan dengan maksimal dan didukung peralatan yang memadai.

“Sejauh ini sejumlah lawan yang akan maju dalam Porda sudah memperhitungkan kemampuan atlet Kabupaten Bekasi,” kata Pelatih Angkat Berat Kabupaten Bekasi, Rochyat saat ditemui pada Selasa (23/05).

Adapun daerah lain yang diperkirakan akan menjadi saingan berat Kabupaten Bekasi, diantaranya adalah Bandung, Purwakarta dan Tasik.

“Yang pasti atlet Kabupaten Bekasi sendiri sudah siap full time. Kita akan turunkan altet putra dan putri dengan jumlah sekitar 15 atlet,” ucapnya.

Dengan kondisi saat ini, ia menargetkan untuk meraih 3 medali emas sesuai dengan perolehan medali pada Porda sebelumnya. Tetapi apabila saat ini peralatan latihan ditambah, tidak menutup kemungkinan atlet Angkat Berat Kabupaten Bekasi bisa menambah jumlah perolehan medali emas pada Porda XIII mendatang.

“Kita akan mengedepankan atlet yang berpeluang besar (meraih medali emas-red) di Porda XIII nanti. Target sementara kita tiga medali emas,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Sejumlah pencari kerja saat tiba di gedung Juang Tambun, Kamis (23/08/2018) pagi

212.435 Warga Kabupaten Bekasi Masih Jadi Pengangguran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi mencatat pada tahun 2020 jumlah …

Hendra Cipta Dinata saat menggelar reses atau serap aspirasi masyarakat di Yayasan Man’baul Hikmah, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (06/04).

Gelar Reses, Hendra Cipta Dinata: Masyarakat Kabupaten Bekasi Ingin Universitas Negeri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata menggelar reses atau serap …