Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi, Carwinda saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi, Carwinda saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Bekasi, Kamis (04/04). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Cikarang – Jababeka ini bertujuan untuk mengoptimalkan program Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bekasi dalam penangangan kasus HIV AIDS di Kabupaten Bekasi.

BACA: Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi Terbesar Ketiga di Jawa Barat

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan data yang tercatat hingga akhir Desember 2018 lalu, di Kabupaten Bekasi terdapat sekitar 1566 kasus HIV AIDS. Sementara penderitanya berjumlah 200 orang dan ada sekitar 25 anak yang berhasil menjalani terapi pengobatan di Poli Pelangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi.

“Sampai saat ini sudah banyak pencegahan yang kita lakukan untuk perlindungan HIV AIDS, namun cukup berat keterkaitannya dengan perilaku masyarakat kita, yang dapat menimbulkan dampak buruk untuk masyarakat itu sendiri. Akan tetapi kita akan mengoptimalisasikan dengan sebaik mungkin agar penularan HIV AIDS dapat terhindarkan,” kata Carwinda saat membuka kegiatan Rapar Koordinasi tersebut.

Adapun upaya dalam pencegahan HIV AIDS yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi, yaitu dengan menjalankan program – program yang ada dan mensosialisakan kepada seluruh masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS agar tidak menular. Selain itu, pemerintah juga senantiasa meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk para penderita agar bisa cepat ditangani dengan baik.

BACA: Perlu Payung Hukum Tanggulangi Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi

“Melalui kegiatan ini, saya harap kepada pengurus KPA Kabupaten Bekasi untuk dapat terus berusaha tanpa mengenal lelah dalam mencegah dan menaggulangi berbagai macam masalah HIV AIDS di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

“Selain itu, saya juga menyampaikan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada pengurus KPAD dan teman- teman Aktivis yang telah bekerja keras dalam menanggulangi HIV dan AIDS” imbuhnya.

Kegiatan rapat koordinasi Penanggulangan AIDS tingkat kabupaten Bekasi dilaksanakan selama satu hari penuh dengan peserta yang terdiri dari unsur Perangkat Daerah, para penggiat dan aktivis HIV/AIDS serta unsur masyarakat lainnya. (BC)

Baca Juga

Proses evakuasi di wilayah terdampak banjir yang ada di Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (25/02).

20 Kecamatan Banjir, Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status tanggap darurat banjir dimulai sejak tanggal …

Penandatanganan Komitmen Laboratorium Inovasi yang bertempat di Ruang Rapat Bupati. Rabu (19/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

LAN RI Apresiasi 113 Inovasi yang Dibuat Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah …