Uji kompentensi/ tes assesment bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (05/10).
Uji kompentensi/ tes assesment bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (05/10).

Pemkab Bekasi Uji Kemampuan ASN Lewat Tes Assesment

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan tes assesment (penilaian) potensi dan kompetensi bagi ASN.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid yang ditemui di sela-sela tes asesmen menyampaikan tes ini dilakukan untuk mengukur potensi dan kompetensi manajerial semua ASN, khususnya para pejabat administrator, pejabat pengawas serta pejabat fungsional hingga pelaksana,

“Ini salah satu cara untuk mengukur kompetesi manajerial seseorang yang outputnya bisa dipakai untuk kepentingan mutasi, dan juga bisa melihat dia potensi dan kompetensinya di mana kemudian bisa dipakai dalam pengukuran pengembangan kompetensi diklatnya dan mengetahui kelemahan dan kelebihan ASN tersebut,” kata Abdillah, Selasa (05/10).

Abdillah menjelaskan terdapat 2.227 orang dari ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengikuti tes ini. Rinciannya, pejabat administrator sebanyak 210 orang, pejabat pengawas berjumlah 784 orang, pejabat fungsional 130 orang serta pelaksana 1.102 orang.

“Karena pesertanya banyak, tes assesmen ini dibagi dalam beberapa sesi dan dilaksanakan selama tiga hari kedepan di dua lokasi berbeda, yakni di Gedung Wibawamukti dan Gedung Diskominfosantik,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Simbolisasi penyerahan paket nasi kotak dan takjil gratis untuk warga, Jum'at (22/05). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Urunan, ASN Kabupaten Bekasi Bagikan 47 Ribu Nasi Kotak dan Takjil Gratis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan giat …

Ilustrasi

Pandemi COVID-19, Bupati Ajak ASN Sedekah Bantu Warga Sekitar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) …