Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memborong 50 buah melon di Pasar Induk Cibitung, Senin (06/06).
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memborong 50 buah melon di Pasar Induk Cibitung, Senin (06/06).

Pedagang Pasar Induk Cibitung Akui Kedatangan Bupati dan Pimpinan DPR RI Sia-Sia

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Saat mendampingi Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Induk Cibitung, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin memborong cabai merah keriting dan melon.

BACA: Pimpinan DPR RI Tinjau Harga Pangan di Pasar Induk Cibitung dan Tambun

Para pedagang pun, mengakui jika kedatangan orang nomer satu di Kabupaten Bekasi itu sia-sia lantaran tidak mempengaruhi terhadap kenaikan harga kebutuhan pangan di Pasar Induk Cibitung.

“Ngapain sih pada kesini, cuma borong cabai keriting sama melon doang. Percuma Bupati datang juga nggak bakal bisa nurunin harga,” kata SS (38) salah seorang pedagang cabai asal Cibitung.

Ia mengatakan, harga kebutuhan pangan akan turun jika pemerintah daerah mempunyai lahan ratusan hektare buat menanam cabai dan bawang sendiri. “Kalau punya lahan sendiri dan mampu ngelolanya baru bisa. Ini mah di daerah kita lahan yang ada juga pada abis dijadiin pabrik sama perumahan,” keluhnya.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, beberapa bahan pangan mengalami kenaikan mulai dari 30-50 persen, semisal cabai rawit dari Rp 8.000 menjadi Rp 14.000 per kilogram.

Terpisah, Bupati Neneng Hasanah Yasin mengatakan jika pemerintah daerah tidak mampu berbuat banyak untuk mengendalikan harga kebutuhan pangan. Dia pun berharap ada wujud nyata dari pemerintah pusat untuk meredam harga yang kian meroket. (DB)

Baca Juga

Bupati Eka dimakamkan di pemakaman keluarga masih dalam area kediamannya di RT 01 RW 04 Kp Lemah Abang Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara dengan menggunakan protokol kesehatan pada Senin (12/07) pagi.

Mengenang Sosok Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Bupati Bekasi periode 2017-2022 Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah menjalani …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Bupati Bekasi Tutup Usia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja …