Pasar Baru Cikarang Kembali Terbakar, 4 Kios Ludes

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Baru Cikarang, Sabtu (28/09) malam.  Khawatir api membesar, sejumlah pedagang berusaha mengamankan barangnya masing-masing untuk dikeluarkan dari dalam pasar.

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono menjelaskan akibat kejadian ini, sebanyak 4 kios yang ada di basement (lantai dasar) Pasar Baru Cikarang terbakar.  “Tidak ada korban jiwa. Penyebab dan kerugian belum bisa ditaksir,” ungkapnya, Minggu (29/09) sore.

Peristiwa ini bermula ketika Hendra, bagian Kemanan dan Ketertiban beserta Amir yang bertugas sebagai Bagian Kebersihan sedang berpatroli di Basement Pasar Baru Cikarang sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat itu kedua saksi melihat kepulan asap dari salah satu kios yang menjual barang-barang gerabah,” tuturnya.

Peristiwa itu dilaporkan Hendra kepada Karnada selaku komandan regu jaga dan  meneruskannya kepada Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang. Selang beberapa jam kemudian, api behasil dipadamkan setelah 7 unit mobil Pemadam Kebaran (Damkar) dikerahkan

“Hingga api padam, situasi aman dan terkendali. Tidak ada laporan pencurian ataupun penjarahan karena area TKP juga dijaga ketat oleh anggota gabungan,” kata Kompol Sujono. (BC)

Baca Juga

Pasar Baru Cikarang masih beroperasi meski bangunannya sudah tidak lagi utuh setelah dilalap api pada 2015 lalu.

Revitalisasi Pasar Baru Cikarang Masih Abu-abu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi belum bisa memastikan kapan revitalisasi Pasar Baru Cikarang …

Ketua IKAPPI, Abdullah Mansyuri saat meninjau lokasi Pasar Baru Cikarang yang kumuh dan dipenuhi tumpukan sampah pasca insiden kebakaran pada tahun 2015 lalu.

Soal Revitalisasi Pasar Baru Cikarang, Ombudsman Beri Waktu Pemkab Jalankan Hasil Konsiliasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ombudsman Jakarta Raya belum lama ini telah melakukan konsiliasi sebagai salah …