Meikarta Kian Lengkap dengan Kehadiran Universitas Paramadina

Acara syukuran peresmian pembangunan perguruan tinggi Universitas Paramadina di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.
Acara syukuran peresmian pembangunan perguruan tinggi Universitas Paramadina di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kawasan hunian vertikal modern Meikarta kini semakin lengkap dengan kehadiran salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Universitas Paramadina yang membuka kampus baru di Distrik 2 ditandai acara syukuran peresmian pembukaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada manajemen Meikarta yang telah memberikan tempat yang baik sekali untuk kampus kami di Distrik 2,” kata Rektor Universitas Paramadina Profesor Didik J Rachbini, MSc, PhD, dalam keterangan resminya, Jumat (29/04).

Peresmian pembukaan kampus dilakukan dengan seremoni potong tumpeng oleh Didik J Rachbini bersama Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina Hendro Martowardojo, turut dihadiri Advisor Lippo Cikarang Henry Riady dan CMO Meikarta Lilies Surjono.

Acara syukuran ini juga dihadiri perwakilan mahasiswa baru tahun ajaran genap, jajaran direksi Meikarta, serta perwakilan penghuni Meikarta yang dengan antusias menyambut kehadiran Universitas Paramadina.

Profesor Didik menjelaskan kampus Universitas Paramadina hadir dengan menawarkan program-program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individual melalui kegiatan belajar mengajar dengan mutu pendidikan berkualitas.

Perkuliahan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik serta berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti ruang kuliah ber-AC, laboratorium, perpustakaan, ruang Serbaguna, serta fasilitas penunjang lain.

“Kami punya prediksi ini (Kampus Meikarta Cikarang) akan ramai, Insya Allah juga akan dibantu dengan exposure yang luas, kita semua siap mengekspos ini. Kami sangat apresiasi, Meikarta tidak hanya membangun gedung-gedung apartemen saja namun juga membangun kotanya dan sekelilingnya,” ucapnya.

Dia menjelaskan kelas yang sudah dibuka antara lain program pascasarjana (S2) Magister Manajemen dan Magister Komunikasi dengan 28 mahasiswa sedangkan untuk program studi S1 jurusan psikologi ada sembilan orang yang sudah aktif berkuliah.

“Masih secara online. Untuk offline kami mengikuti kebijakan dari Pemerintah, jika sudah memungkinkan semester ganjil (September) tahun ini kita bisa mulai pembelajaran tatap muka dan semester depan Insya Allah kami akan buka semua jurusan,” katanya.

Dibukanya kampus baru Paramadina di Meikarta menjadi tambahan fasilitas pendidikan baru setelah pada Januari lalu Universitas Pelita Harapan (UPH) juga sudah hadir di Meikarta.

“Semoga hadirnya salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan di Kabupaten Bekasi serta Provinsi Jawa Barat,” kata CMO Meikarta Lilies Surjono.

Meikarta berkomitmen terus mendukung pengembangan fasilitas dan ekosistem pendidikan khususnya di Kota Meikarta Cikarang dan Kabupaten Bekasi pada umumnya dengan terus menghadirkan berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di kota modern tersebut.

“Setelah pada Januari lalu meresmikan ‘UPH Learning Hub’ di District 1 Meikarta, kehadiran Universitas Paramadina semakin menguatkan Kota Meikarta dengan sumber daya unggul,” katanya.

Kampus baru Universitas Paramadina, kata Lilies, berada di lantai 2 gedung Marketing Gallery Meikarta Distrik 2, dibawahnya sudah dilengkapi area komersial yang telah beroperasi sejumlah gerai seperti Okirobox dan Janji Jiwa.

“Jadi para mahasiswa dapat dengan nyaman bersantai atau mengerjakan tugas di outlet-outlet yang ada di lantai dasar, sebelum atau sesudah kegiatan belajar mengajar. Ke depan kami akan menambah beberapa outlet baru untuk memanjakan para mahasiswa maupun pengunjung di Distrik 2,” kata Lilies.

Bangun Masjid Paramadina

Sementara itu Hendro Martowardojo mengaku senang sekali dapat menggelar syukuran pembukaan kampus baru Paramadina di Meikarta.

“Saya lihat kampus, kelas, dan fasilitasnya baik dan nyaman sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada Meikarta yang telah bekerja sama dengan Paramadina,” ucapnya.

Ia menambahkan saat ini berkat usaha teman-teman, semua exposure Paramadina sangat baik sekali melebihi kampus lainnya.

“Ke depan ada Masjid Paramadina yang akan dibangun terintegrasi dengan kampus besar Universitas Paramadina,” kata dia. (dim)

Pos terkait