Mayat Bayi Tersangkut Bebatuan di Kali Cilemahabang

Sesosok mayat bayi ditemukan tersangkut bebatuan di aliran Kali Cilemahabang tepatnya di bawah jembatan Jalan Cendana Raya Kawasan Delta Silicon 3, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat. Kabupaten Bekasi, Rabu 17 Januari 2024.
Sesosok mayat bayi ditemukan tersangkut bebatuan di aliran Kali Cilemahabang tepatnya di bawah jembatan Jalan Cendana Raya Kawasan Delta Silicon 3, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat. Kabupaten Bekasi, Rabu 17 Januari 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sesosok mayat bayi ditemukan tersangkut bebatuan di aliran Kali Cilemahabang tepatnya di bawah jembatan Jalan Cendana Raya Kawasan Delta Silicon 3, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat. Kabupaten Bekasi, Rabu 17 Januari 2024.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Usep Armansyah membenarkan peristiwa penemuan jasad bayi tersebut. Polisi menerima laporan dari security Kawasan Delta Silicon 3 sekitar pukul 17.30 WIB, bahwa telah ditemukan jasad seorang bayi di bawah jembatan.

Bacaan Lainnya

BACA: Marak Pembuangan Bayi, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Carikan Calon Orang Tua Asuh

“Saksi (security-red)  mendapatkan informasi dari warga jika ada mayat bayi di Kali Cilemahabang. Kemudian saksi mengecek informasi tersebut dan benar dilihat dari atas jembatan terlihat mayat bayi,” kata Usep, Kamis (18/01).

Setelah mendapat laporan, jajarannya anggota Kepolisian Sektor Cikarang Pusat bergerak ke lokasi dan mengumpulkan keterangan saksi. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim identifikasi Polres Metro Bekasi, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah dalam keadaan membusuk dengan kondisi tali plasenta masih menempel di bagian perut.

“Hasil pengecekan awal didapati bayi sudah meninggal dunia. Ari-Ari masih menempel di pusar bayi, bayi berjenis kelamin laki laki, dan keadaan sudah membiru serta mulai mengeluarkan bau,” ungkapnya.

Usep menyebut untuk sementara, diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya sesaat setelah dilahirkan ke aliran Kali Cilemahabang, sehingga terbawa arus dan tersangkut di bebatuan lalu ditemukan warga. “Duga bayi tersebut di buang oleh orang tidak dikenal ke kali dan terbawa arus hingga tersangkut di batu,” ungkapnya.

Guna kepentingan visum dan otopsi, jasad bayi laki-laki tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Keramat jati, Jakarta. Sementara untuk pelaku pembuangan bayi, Polisi masih melakukan penyelidikan. “Kami mengamankan barang bukti berupa satu buah sprei warna merah motif serta  membawa jenazah ke rumah sakit Polri Kramat Jati untuk visum,” tutup Usep. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait