Marak Aksi Tawuran saat Ramadhan, Pemkab Bekasi Minta Orang Tua Awasi Anak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta orang tua mengantisipasi kenakalan anak seperti aksi tawuran. Orang tua diminta awasi anak saat yang keluar rumah hingga larut malam.

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengatakan aksi tawuran yang dilakukan anak-anak muda tersebut sangat meresahkan serta mengganggu ketentraman dan ketertiban umum. Terlebih kegiatan tersebut dilakukan di Bulan Suci Ramadhan.

“Sangat disayangkan sekali dan saya mengecam atas terjadinya peristiwa tersebut. Saya mendengar di Tambun Utara dan menelan korban jiwa, karenanya saya menghimbau terutama para orang tua untuk menjaga anaknya dan jangan sampai ikut terlibat didalamya,” katanya.

Sebagai langkah pencegahan, ia pun telah mengintruksikan para Camat dan Kepala Desa untuk meningkatkan pengawasan dimasing-masing wilayah, dan ikut memantau kondisi wilayahnya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Saya menghimbau kepada para Camat dan Kepala Desa untuk juga ikut serta dalam mengawasi keliling, ke titik-titik yang sekiranya rawan,” tegasnya.

Tak lupa Plt. Bupati Bekasi juga mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi, yang berupaya secara preventif melakukan pencegahan diwilayah yang berpotensi terjadinya aksi tawuran dibeberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. Ia menyebutkan, hal ini juga perlu didukung oleh sinergitas dan kerjasama unsur Muspika dengan Aparat Kepolisian untuk menertibkan dan menjamin kenyamanan masyarakat.

“Saya mengapresiasi jajaran Polres Metro Bekasi yang berupaya untuk melakukan pencegahan atas aksi-aksi yang banyak dilakukan oleh pemuda-pemuda ini. Perlu adanya kerjasama juga antar Muspika dengan Aparat Kepolisian demi menjaga kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada para remaja dan anak-anak di Kabupaten Bekasi agar menjaga diri, menjaga ketertiban umum, dan menghindari kegiata kegiatan yang tidak bermanfaat. Kepada orangtua Plt. Bupati Bekasi juga meminta untuk senantiasa mengawasi dan menjaga anaknya agar tidak terlibat aksi tindak kekerasan yang kini kerap terjadi.

“Saya berpesan kepada anak anakku agar menghindari kegiatan kegiatan tawuran yang akan merugikan diri kita dan orang lain serta kepada orangtua mohon untuk mengawasi anak anak kita jangan sampai terlibat aksi aksi yang tidak terpuji dan merugikan orang lain.” pungkasnya. (dim)

Pos terkait