Lawan Arah di Tengah Kepadatan Arus Mudik, Duh!

Salah seorang pengendara roda empat lawan arah di tengah kepadatan arus mudik di jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Rabu (19/01) dinihari.
Salah seorang pengendara roda empat lawan arah di tengah kepadatan arus mudik di jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Rabu (19/01) dinihari.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sejumlah pemudik yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi dibuat resah dengan banyaknya pengendara yang nekat melawan arah.

Aksi nekat pengendara yang melawan arah terpantau terjadi di sejumlah titik, salah satunya wilayah Kampung Kali Ulu, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Bacaan Lainnya

Mirisnya, tak hanya pengendara roda dua, namun sejumlah pengendara roda empat  juga terpantau kerap melakukan aksi lawan arah di lokasi tersebut.

“Itu terlalu bahaya Bang karena malam ini arus mudik sedang padat,” kata Rudi, salah seorang warga saat ditemui di sekitar lokasi, Rabu (19/04) dinihari.

Sejumlah pengendara, sambungnya, nekat melawan arah lantaran harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk beputar arah di u-turn.

Selain memicu kemacetan, aksi lawan arah ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Rata-rata alasannya kebanyakan itu lebih deket (jika lawan arah) dan putarannya jauh jadi nekat lawah arah. Tadi juga ada insiden meskipun tidak parah ya karena kurangnya kesadaran (tertib berlalu lintas),” kata dia.

Salah seorang pemudik, Joni menilai tidak adanya tindakan tegas dari aparat berwenang disinyalir menjadi penyebab banyak pengendara yang melanggar lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

“Ya harusnya ada tindakan tegas dari aparat supaya tidak ada yang melawan arus karena sangat bahaya sekali. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan ya,” kata pria yang berkendara dari Kelapa Gading menuju Cilacap, Jawa Tengah itu. (AGS)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait