Tim SAR gabungan saat membawa jenazah korban RIS ke rumah duka, Rabu (10/02) pagi.
Tim SAR gabungan saat membawa jenazah korban RIS ke rumah duka, Rabu (10/02) pagi.

Korban Kedua yang Tenggelam di Kali Cipegadungan Ditemukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pencarian terhadap korban kedua yang hanyut dan tenggelam di Kali Cipegadungan, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan korban RIS (10) dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (10/02) pagi.

Personil Tim SAR gabungan, Budi Sutrisno mengatakan korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 7 KM dari lokasi awal tenggelam. Jasad korban tersangkut diantara tumpukan sampah dan ranting pohon.

“Korban ditemukan tertelungkup berjarak tujuh kilometer dari lokasi awal,” kata Budi.

Saat ini, sambungnya, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dikebumikan.

“Alhamdulillah anak saya udah ketemu. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian anak saya,” kata Abdul Malik, ayah korban.

RIS merupakan korban kedua yang ditemukan setelah sebelumnya, Tim SAR gabungan menemukan korban SAB (12) pada hari Selasa 09 Februari 2021 sekitar pukul 05.30 WIB.

Masyarakat dihimbau wasapada saat banjir melanda lingkungan tempat tinggal mereka, terutama pengawasan terhadap anak-anak.

Pada bencana banjir yang terjadi satu pekan terakhir, dilaporkan sedikitnya empat anak meninggal dunia terbawa hanyut arus air kali yang mengalir deras di tiga lokasi yang berbeda. (BEN)