Ketua KPU Jabar Ingatkan PPK Jaga Independensi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Yayat Hidayat mengingatkan semua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tetap menjaga dan menjunjung tinggi independensi dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

“Karena dalam penyelenggaraan Pilkada di Jawa Barat, persoalan independensi panitia addhoc seperti PPK dan PPS kerap mendapat sorotan dari para stakholder dalam persiapan pemilu,” kata Yayat, usai memberikan materi manajemen penyelenggaranan pilkada serentak di acara rapat kerja Peningkatan Pemahan Tugas, Wewenang dan Kewajiban PPK, Rabu (27/07).

Ia pun menegaskan agar PPK sebagai penyelenggara harus mampu menunjukan integritasnya sebagai pelaksana Pilkada. PPK harus mampu menjalanankan amanahnya dengan mengendepankan independensi.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan rapat kerja Peningkatan Pemahaman Tugas, Wewenang dan Kewajiban PPK diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bekasi sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh Peraturan KPU dan undang-undang.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini adalah untuk menjawab ketidakpercayaan, untuk menjawab kekhawatiran, untuk menjawab isu-isu yang tidak benar yang pernah terjadi di daerah lainnya sekaligus menyatakan bahwa KPU Kabupaten Bekasi siap melaksanakan Pilkada,” kata dia.  (DB)

Baca Juga

Pleno rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di PPK Tambun Selatan

Masih Satu PPK di Kabupaten Bekasi Belum Selesai Pleno Pemilu

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Dari 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bekasi, masih ada satu …

Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019 oleh PPK Setu.

Enam PPK di Kabupaten Bekasi Rampung Lakukan Rekapitulasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menyebutkan baru 6 Panitia Pemilihan Kecamatan …