Kepala Kejari Cikarang, Risman Risman Tarihoran foto bersama dengan siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Pusat usai menjadi pembina upacara di program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).
Kepala Kejari Cikarang, Risman Risman Tarihoran foto bersama dengan siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Pusat usai menjadi pembina upacara di program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kejari Cikarang Gulirkan Program Jaksa Masuk Sekolah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Senin (29/08). Pelaksanaan program JMS dilakukan di melalui kegiatan upacara bendera di empat sekolah negeri di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kejari Cikarang Risman Tarihoran ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kejati Jawa Barat atas instruksi Jaksa Agung RI yang ingin menggalakan program JMS.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, program JMS oleh Kejari Cikarang sendiri serentak dilakukan antara lain di SDN 02 Hegar Mukti Cikarang Pusat, SMAN 1 Cikarang Cikarang Pusat, SMAN 1 Cikarang Timur dan SMAN 2 Cikarang Utara.

Kepala Kejari Cikarang, Risman Tarihoran menghadiri acara di SMAN 1 Cikarang Pusat sebagai Pembina Upacara.

“Jadi hari ini adalah untuk pertama kalinya Kejari Cikarang menggelar program Jaksa Masuk Sekolah. Tujuannya adalah kita ingin mendidik pelajar agar tahu hak dan kewajibannya selaku siswa, terutama kewajiban terhadap dirinya sendiri, keluarga, sekolah, lingkungan, masyarakat maupun bangsa dan negara,” kata dia.

Ditambahkan olehnya bahwa kedepannya, program JMS akan rutin digulirkan oleh Kejari Cikarang atas instruksi Kejati Jawa Barat dengan fokus permasalahan berbeda yang berkaitan dengan masalah remaja. (BC)

Baca Juga

kapolres metro bekasi

Ngaku Intelejen Kejari Cikarang, Pelaku Penipuan dan Pemerasan ditangkap Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang pria berinisial NS (49) ditangkap angota Polsek Serang Baru karena …

kejari cikarang telolet

Bara Aksi : Kejari Cikarang Telolet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang didemo sekelompok massa yang mengatasanamakan Bara Aksi …