Kebakaran Pabrik Kimia di Deltamas Tidak Ada Korban Jiwa

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api di gedung PT. PT. Dunia Kimia Jaya (DKJ), Senin (08/08) malam.
Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api di gedung PT. PT. Dunia Kimia Jaya (DKJ), Senin (08/08) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat yang terjadi di gedung pabrik PT. Dunia Kimia Jaya (DKJ), Senin (08/08). Enam orang karyawan sebelumnya diketahui berada dalam gedung tersebut saat peristiwa terjadi, dipastikan selamat dari kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Saat ini api yang belum dipadamkan masih sekitar 30 persen,” kata dia, saat ditemui di depan PT. DKJ yang beralamat di Kawasan Green Land Batavia Blok BD No 1 Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat sekitar pukul 20.11 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya penyebab kebakaran, dirinya belum bisa memastikan dan masih menunggu pihak Puslabfor yang akan melakukan penyelidikan usai api berhasil dipadamkan.

“Kalau penyebabnya nanti Puslabfor akan melakukan olah TKP dan penyelidikan, sementara kerugian pihak perusahaan yang akan menafsirkan,” kata dia.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, kebakaran tersebut terjadi untuk yang kedua kalinya dialami PT. DKJ.

Sebanyak 7 buah mobil pemadam kebakaran pun, diturunkan untuk memadamkan kebakaran yang berlangsung sejak pukul 18.16 WIB. (BC)

Pos terkait