Syamsuri saat tampil di babak 42 besar Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 yang ditayangkan di Indosiar, Minggu (31/07) malam.
Syamsuri saat tampil di babak 42 besar Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 yang ditayangkan di Indosiar, Minggu (31/07) malam.

Kali Ulu Sering Banjir, Komika Asal Cikarang Sentil Pemkab Bekasi di Acara SUCA 2

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komika asal Cikarang, Syamsuri menyentil Pemerintah Kabupaten Bekasi lantaran tidak mampu mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kp. Kali Ulu, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara. Hal itu disampaikan Syamsuri saat mengikuti babak 42 besar Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 yang ditayangkan di Indosiar, Minggu (31/07) malam.

Syamsuri yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pabrik pembuat boneka barbie ini, mengaku sedih dengan nasib kampung tempat dibesarkannya yaitu Kp. Kali Ulu yang kerap diterjang banjir saat musim hujan tiba dengan gayanya yang kocak.

“Kp. Kali Ulu namanya, nih kampung sedih bangat, setiap musim hujan pasti kebanjiran. Ibarat kata jangankan hujan turun orang ngeludah aja banjir,” kata Syamsuri.

Padahal, kata dia, orang-orang di Kp. Kali Ulu itu tidak jorok-jorok amat membuang sampah ke dalam sungai. “Eh ternyata, penyebabnya, selidik punya selidik ada kali kawin, yang satu dibawah yang satu diatas, numpang jadi bikin banjir,” kata dia.

Pria yang mengaku kerap membuat naskah lawakan dalam rangka HUT RI di kampungnya ini, berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di Kp. Kali Ulu. “Ya harapan gua sih sama pemerintahan Kabupaten Bekasi mudah-mudahan itu kali di upgrade biar kaga kebanjiran lagi kampung gua,” kata Syamsuri, yang menutup penampilannya dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ‘Kali Ulu Kebanjiran”.

Penampilan Syamsuri mendapat apresiasi yang cukup bagus dari penonton dan para dewan juri SUCA 2 yang terdiri dari Abdel, Raditya Dika, Ernerst, Panji dan Luna Maya.

“Saya belum pernah liat stand up comedy seperti yang dibawakan Syamsuri. Kita seneng banget Stand Up Comedy yang notabene sebuah format komedi dari luar yang dibawa kesini (Indonesia-red) tetapi bisa di-blend dengan begitu manisnya dengan gaya mas Syamsuri. Keren, gokil, kocak,” kata Ernest.

Hal yang sama disampaikan Luna Maya. Ia mengatakan bahwa Syamsuri adalah komika yang punya daya tarik dibanding dengan komika yang lain. “Syamsuri, selamat kamu bintangnya malam ini dan kamu tuh Indonesia banget!” kata dia. (BC)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …