Kabupaten Bekasi Kembali Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Desa Sukawijaya Rusak

Personil URC BPBD Kabupaten Bekasi, Abdillah Amin dan Bhabinkamtibmas Desa Sukawijaya Bripka Hendra Darmadi saat melakukan kegiatan pemantauan rumah warga yang terdampak bencana puting beliung di Kp. Pulo Kecil Lor RT 002/002 Desa Sukawajiaya, Kecamatan Tambelang, Selasa (09/02).
Personil URC BPBD Kabupaten Bekasi, Abdillah Amin dan Bhabinkamtibmas Desa Sukawijaya saat melakukan kegiatan pemantauan rumah warga yang terdampak bencana puting beliung di Kp. Pulo Kecil Lor RT 002/002 Desa Sukawajiaya, Kecamatan Tambelang, Selasa (09/02).

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG  –  Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (08/02) malam.

Akibat musibah itu, puluhan rumah warga di Kp. Pulo Kecil Lor, RT 002/002 Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang rusak diterjang puting beliung.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan musibah itu terjadi saat hujan turun. Tiba-tiba, angin dengan kecepatan tinggi menerjang pemukiman warga sekitar pukul 19.30 WIB.

“Hingga saat ini petugas di lapangan masih melakukan kegiatan pendataan serta pemantauan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut,” kata Henri, Selasa (09/02).

Selain itu, petugas juga masih berkoordinasi dengan aparatur TNI dan Polri serta Kepala Desa setempat. “Dari laporan yang kami terima tidak ada korban jiwa maupun luka akibat bencana ini,” tuturnya.

Berdasarakan informasi yang ‘BC’ peroleh, dari hasil pendataan sementara petugas sedikitnya terdapat 76 rumah warga rusak diterjang puting beliung. Kerusakan terdiri dari rusak berat sebanyak 14 rumah dan rusak ringan sebanyak 64 rumah. (BC)

Pos terkait