Kabupaten Bekasi Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Pembagian bendera Merah Putih untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.
Pembagian bendera Merah Putih untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi  membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat agar ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA: Merah Putih Raksasa Berkibar di Pesisir Utara Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya menjelaskan bahwa pembagian bendera  tersebut merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang kini menjadi program Pemerintah Pusat.

“Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Daerah ikut membagikan sedikitnya sebanyak 4 ribu bendera yang difokuskan untuk masyarakat kurang mampu di 23 kecamatan,” kata dia, Kamis (03/08).

Pembagian bendera  ini, sambungnya, tak lain bertujuan untuk  menumbuhkan dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air sekaligus rasa nasionalisme pada masyarakat.

“Merah Putih merupakan identitas, simbol dan media pemersatu bangsa. Selain itu Merah Putih ini juga merupakan nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan yang penuh dengan pengorbanan,” ungkapnya.

Dengan demikian, diharapkan melalui kegiatan ini bendera-bendera yang dibagikan tersebut dapat terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi selama satu bulan mulai tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2023 mendatang.

“Tentunya kita ingin menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat. Untuk itu kami juga mengimbau agar masyarakat dapat mengibarkan bendera Merah Putih selama bulan kemerdekaan Indonesia ini,” tegasnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait