Jelang Tahun Politik, Dani Ramdan Ajak Tokoh Agama Jadi Penyejuk dan Pemersatu Umat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Haul Abuya Al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun di Masjid Izzatul Islam Kecamatan Tambun Selatan, Jum''at (08/09) lalu.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Haul Abuya Al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun di Masjid Izzatul Islam Kecamatan Tambun Selatan, Jum''at (08/09) lalu.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Menjelang pesta demokrasi 2024, perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang lumrah terjadi. Kaitan dengan itu, para tokoh agama diharapkan mampu menjadi penyejuk dan pemersatu umat. Tujuannya agar Kabupaten Bekasi selalu aman, damai dan kondusif.

BACA: Titik Rawan Potensi Pelanggaran Pemilu di Kabupaten Bekasi Mulai Dipetakan

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Haul Abuya Al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun di Masjid Izzatul Islam Kecamatan Tambun Selatan, Jum”at (08/09) lalu.

“Tentu saya berharap para tokoh agama menjadi faktor nomor satu, sebagai penyejuk. Agar kotensasi politik yang nanti akan digelar tahun 2024 ini,tidak memecah belah umat beragama ataupun umat islam sendiri. Nah di sinilah para kiyai punya peran yang sangat signifikan,” ungkapnya.

Dani Ramdan mengapresiasi dengan adanya peringatan haul Adda’i Ilallah Abuya Al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun. Menurutnya, banyak nilai-nilai keteladanan yang bisa diambil dengan cara memperingati haul setiap tahunnya.

“Saya mengapresiasi karena haul Adda’i Ilallah Abuya Al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun ini dapat mengingatkan kembali pada kehidupan sosok ulama yang karismatik,” ungkapnya.

“Jadi kita terus diingatkan ajaran-ajaran maupun nasehatnya dan kita termotivasi, ingin setelah meninggal tetap dikenang kebaikan kita seperti kiyai-kiyai besar kita ini,” imbuhnya.

Dani Ramdan menuturkan, Kabupaten Bekasi membutuhkan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa dan juga berpotensi.  “Keimanan dan ketakwaan itu bisa dibangun dengan kegiatan seperti ini, yang mengingatkan kita untuk menjalankan ajaran agama seperti yang dicontohkan oleh para kiyai-kiyai kita,” ucapnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait