Jalan Sehat Sosialisasi Pilgub Jabar di Kabupaten Bekasi Banjir Hadiah

Ribuan masyarakat saat mngikuti jalan sehat sosialisasi Pilgub Jabar oleh KPU Kabupaten Bekasi di Taman Sehati, Komplek Stadion WIbawa Mukti, Minggu (29/04) pagi.
Ribuan masyarakat saat mngikuti jalan sehat sosialisasi Pilgub Jabar oleh KPU Kabupaten Bekasi di Taman Sehati, Komplek Stadion WIbawa Mukti, Minggu (29/04) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dibuat seru melalui kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bekasi , Minggu (29/04) pagi.

Jalan sehat diikuti sekitar 1000 orang peserta. Adapun start dan finish jalan sehat ini di Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur dengan rute sepanjang 5 KM.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Novan Andri Purwasjah mengatakan para peserta yang mengikuti jalan sehat berhak untuk memproleh dooprize seperti sepeda gunung, TV LCD 32 inci, kompor gas, mesin cuci, kipas angin, reice cooker, dispenser, blender, setrika serta hadiah hiburan berupa jam dinding dan payung.

“Selain masyarakat umum, tim kampanye pasangan calon serta perwakilan partai politik juga kita libatkan sebagai peserta jalan sehat ini karena kita tekankan juga bahwa tanggung jawab sosialisasi itu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara tetapi juga peserta Pemilu,” kata Novan.

Novan mengungkapkan jalan sehat ini diharapkan dapat membangkitkan antusiasme masyarakat pada perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Selain di Kabupaten Bekasi, jalan sehat juga dilakukan secara serentak di 27 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat.

“Sehingga diharapkan tingkat partisipasi yang ditargetkan KPU Provinsi Jawa Barat, yakni 77,5% bisa terealisasi,” ucapnya.

Perlu diketahui,  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilgub Jabar berjumlah 31.730.042 orang. Khusus di Kabupaten Bekasi, jumlah DPT  sebanyak 1.845.447 orang yang terbagi dari 922.362 orang laki-laki dan 923.085 orang perempuan dengan jumlah TPS sebanyak 3.994 yang tersebar di 187 Desa/Kelurahan di 23 Kecamatan.

“Jadi bagi masyarakat yang hingga tanggal 28 Juni 2018 namanya belum masuk ke DPT jangan gusar dan jangan takut karena masih bisa menggunakan hak pilihnya. Silahkan  datang ke TPS sesuai alamat domilisi karena nantinya akan kita masukan ke DPT Tambahan. Yang penting membawa Suket atau KTP Elektronik. Basisnya itu,” kata Novan. (BC)

Pos terkait