Terkendala Izin Keamanan, Kick Off Group A Liga 3 Jawa Barat Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT — Kick Off Group A Liga 3 Jawa Barat yang sedianya digelar mulai Minggu (29/04) besok di Stadion Mini Tambun akhirnya resmi ditunda karena tak mendapat izin keamanan.

Pihak kepolisian setempat beralasan personel keamanan yang ada akan difokuskan pada kegiatan Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2018.

Bacaan Lainnya

Sekretaris ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Suryadi mengatakan alasan penundaan jadwal kick off Group A Liga 3 Jawa Barat sudah disampaikan kepada ASPROV PSSI Jawa Barat.

“Perizinan belum selesai. Saran dari Kepolisian setelah tanggal 2 Mei,” kata Suryadi, Jum’at (27/08) malam.

Sementara itu perwakilan Panpel Liga 3 dari ASPROV PSSI Jawa Barat, Iwan Suwanda mengatakan kemungkinan besar kick off Group A Liga 3 Jawa Barat akan dilakukan pada tanggal 03 Mei 2018.

“Untuk jadwal kita ikuti saran dari Kepolisian, setelah May Day,” ucapnya.

Akibat adanya penundaan ini, kata Iwan, maka langkah alternatif yang harus diambil adalah dengan menyiapkan dua lapangan untuk mengejar ketertinggalan kick off.

“Kalaupun cuma ada satu, maka pertandingan harus dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu hari, yakni pagi siang dan sore, ” ucapnya.

Menurut Iwan, jika langkah alternatif itu tidak diambil, maka secara keseluruhan jadwal kompetisi putaran pertama Liga 3 Jawa Barat akan terkendala. “Kalau merubah panel pertandingan tidak mungkin, karena sesuai jadwal putaran pertama Liga 3 itu harus selesai sebelum puasa,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu keputusan final terkait persoalan ini, baik dari Askab PSSI Kabupaten Bekasi ataupun Persikasi.

“Sampai saat ini kita masih komunikasikan, solusinya seperti apa. Masih kita bahas,” kata Iwan. (BC)

Pos terkait