Kondisi Jalan Raya Kalimalang ruas Tegal Danas - Tegal Gede yang mengalami keretakan di bagian tengah jalur. Jika tidak hati-hati, keretakan ini bisa membuat roda kendaraan masuk ke lubang dan mengakibatkan kecelakaan
Kondisi Jalan Raya Kalimalang ruas Tegal Danas - Tegal Gede yang mengalami keretakan di bagian tengah jalur. Jika tidak hati-hati, keretakan ini bisa membuat roda kendaraan masuk ke lubang dan mengakibatkan kecelakaan

Jalan Raya Kalimalang Retak dan Amblas, Pengendara Motor Wajib Was-was

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kondisi Jl. Raya Kalimalang ruas Tegal Danas -Tegal Gede dikeluhkan oleh pengendara roda dua. Pasalnya, jalur tersebut mengalami keretakan cukup lebar dan dalam di bagian tengah jalur.

Reyhan (28) warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat mengatakan keadaan ini sangat membahayakan pengendara roda yang melintasi akses jalan tersebut. Jika tidak hati-hati, maka dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Retaknya lebar dan cukup dalam. Kalau tidak hati-hati, keretakan ini bisa membuat roda kendaraan masuk ke lubang dan mengakibatkan kecelakaan,” kata dia, Selasa (02/04) sore.

Kondisi ini diperparah dengan kecepatan rata-rata tinggi pengendara lain saat melintas di jalur itu. Reyhan meminta Pemkab Bekasi untuk segera memperbaiki jalan. “Ini supaya ditangani, sehingga mengantisipasi jatuhnya korban kecelakaan,” cetusnya.

Hal senada disampai Ratna (22). Bahkan, warga Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan itu mengaku pernah hampir terjatuh di lokasi jalan yang retak, tepatnya saat ia pulang kerja dari salah satu perusahaan di Kawasan Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat. Dengan kondisi penerangan yang kurang, roda kendaraan Ratna masuk ke dalam lubang. Beruntung, kemudi langsung dapat dikendalikan.

“Saya tidak melihat disitu karena gelap. Tiba-tiba roda sudah masuk lubang di jalan yang retak,” ungkapnya.

Ratna menambahkan selain retak, sejumlah titik di jalur tersebut juga amblas. Ia menilai perlu langkah sigap dari Pemkab Bekasi berkenaan perbaikan akses tersebut sehingga pengendara merasa aman dan nyaman saat menggunakan kedua jalur di Jl. Raya Kalimalang. (BC)

Baca Juga

Penertiban bangunan liar dan pedagang kaki lima yang memanfaatkan badan jalan di ruas Jl. Inspeksi Kalimalang, Selasa (28/05).

Pemkab Bekasi Mulai ‘Berbenah’ Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Menyikapi adanya rencana rekayasa lalu lintas berupa contraflow ataupun sistem one …

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …