Heboh! Kali di Kabupaten Bekasi Berbusa Bak Awan Berarak

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA  – Media sosial dibuat heboh dengan penampakan kali yang penuh busa. Busa berwarna putih bak awan berarak itu menutupi seluruh kali.

Berdasarkan penelusuran, peristiwa yang viral di Facebook itu terjadi di Kali Rasmi, Kp. Pelaukan, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia. Tumpukan busa itu muncul pada Selasa (02/11) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Itu kejadian pas saya mau mancing. Jam setengah 6 pagi sampai jam 8 masih banyak busanya di pintu air,” kata Indra Lesmana, warga setempat.

Menurut Indra, aliran Kali Rasmi sebelumnya memang sudah berbusa. Namun baru kali ini busa terlihat menumpuk dan bergerak bak awan berarak di atas aliran kali.

“Kalau berbusa banyak itu baru tadi pagi,” tuturnya.

Selain berbusa, air juga hitam dan berbau. Bahkan, air di kali irigasi tersebut juga membuat gatal. “Airnya hitam, kayak ada bercak-bercak minyaknya dan berbau. Gatal juga karena saya pernah turun sewaktu ngangkat pancingan nyangkut,” tuturnya.

Sementara itu Camat Karangbahagia, Karnadi mengaku akan mengngecek kondisi kali dan mencoba menelusuri muasal busa. “Nanti kita cek lokasi,” katanya singkat. (BC)

Baca Juga

Jalan Cagak yang akan diusulkan menjadi Jalan Ki Buyut Kaifah.

Camat Usulkan Nama Tokoh Masyarakat Lokal di Karangbahagia Jadi Nama Jalan

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Kecamatan Karangbahagia akan mengusulkan perubahan nama ruas jalan yang ada di wilayahnya …

Ilustrasi

Ngaku Sulit Cari Kerja, Sarjana Teknik Bobol Minimarket di Karangbahagia

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA – Seorang pelaku pembobolan minimarket berinisial IU (28) berhasil diamankan warga di Perumahan …