Eks Geng Motor Dirangkul Jadi Duta Prokes Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merangkul exs anggota geng motor untuk menjadi duta protokol kesehatan (Prokes).

Puluhan anak muda yang sebelumnya dikenal sebagai anggota genk motor yang dikenal karena kerap membuat ulah di jalanan, kini telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Ya ini merupakan ormas kepemudaan pertama yang kita libatkan untuk menjadi duta prokes Covid-19,” kata Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Sektor Pariwisata, Kompol Budi Setiadi usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan anggota Brigez Kabupaten Bekasi sebagai duta prokes Covid-19 di Keluarahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (23/12).

Rencananya, kata Budi, anggota Brigez Kabupaten Bekasi ini akan menjadi duta prokes di 13 Kecamatan yang wilayahnya masuk dalam daftar rawan penyebaran Covid-19. Mereka akan ditugaskan untuk melakukan sosialiasi kepada masyarakat, terutama kalangan anak muda dalam hal penerapan prokes.

“Kami berharap Brigez ini menjadi motor, penggerak percepatan penumpasan Covis-19 khususnya di kalangan remaja dengan berperan aktif memberikan sosialisasi terhadap masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Sekretaris Brigez Kabupaten Bekasi, Wisnu Dhany mengapresiasi kepercayaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang telah melibatkan Brigez Kabupaten Bekasi dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

“Kami berterimakasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang telah memberikan amanah kepada kami untuk bermitra dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Insyallah kami akan selalu mensosialisasikan terkait dengan prokes, sebagai langkah konkret menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (BBN)

Baca Juga

Temui Ketua Geng Motor 45 Tambun, Kapolres : Saya Minta Geng Ini dibubarkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra mengaku telah bertemu dengan …

Heboh Geng Motor Tambun 45, Polisi Tingkatkan Patroli di Malam Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Masyarakat diminta mewaspadai anggota geng motor ‘Tambun 45’ yang terkenal sadis. …