Dukung Keberadaan UMKM, Gereja Ibu Teresa Cikarang Gelar Bazar  

Pj BUpati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri bazar UMKM di Gereja Ibu Teresa Cikarang, Minggu (11/09).
Pj BUpati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri bazar UMKM di Gereja Ibu Teresa Cikarang, Minggu (11/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang menggelar bazar untuk dukung eksistensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Aktivitas pedagang selama pandemi terbilang sepi dan sangat merugikan. Kini setelah pelonggaran PPKM menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk kembali berjualan..

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan berharap bazar tersebut dapat membantu usaha UMKM khususnya bagi umat Paroki yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa segera pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Bazar UMKM ini sejalan dengan program pemerintah saat ini, yang ingin memulihkan perekonomian rakyat khususnya UMKM,” ungkap Dani saat menghadiri bazar UMKM di Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang, Minggu (11/09).

Dani menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas perayaan Paroki Ibu Teresa ke 25 tahun ini dengan telah memberikan tauladan yang baik, yaitu berbuat hal yang kecil dan menghasilkan hal yang besar.

Selain itu dirinya juga berharap tauladan Ibu Teresa dapat menjadi contoh bagi semua  umat manusia yang mengasihi dengan karya nyata, mewujudkan cita-cita dengan berbagi bersama tanpa perbedaan.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi inspirasi dari Bunda Teresa dapat ditauladani oleh siapapun, karena semangat Teresa atas cinta yang besar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dani juga mengungkapkan rasa bangganya bisa ditugaskan kembali di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah sangat luar biasa. Hal ini menjadi sebuah ciri indikator yang paling nyata dari sebuah kehidupan masyarakat yang sehat.

Sebanyak 60 stand UMKM dengan berbagai jenis makanan dan pernik-pernik budaya turut memeriahkan Perayaan Paroki. Acara tersebut juga diisi dengan penampilan baju adat, serta penampilan seni budaya dan juga Doorprize. (***)

Pos terkait