Banyak warga yang memilih menaiki median jalan ketimbang berbalik di putaran arah yang sudah disediakan Dishub.
Banyak warga yang memilih menaiki median jalan ketimbang berbalik di putaran arah yang sudah disediakan Dishub.

Dishub Kabupaten Bekasi Kesulitan Tutup U-Turn di Jalur Pantura

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi untuk menutup secara permanen sejumlah putaran arah (U-Turn) di sepanjang jalan utama Provinsi tidak berjalan mulus.

BACA : Pembatas Jalan di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi Akan dibuat Permanen

Pasca arus mudik Lebaran 2016 lalu, sejumlah putaran arah (U-Turn) di sepanjang jalan utama Provinsi yang sempat ditutup menggunakan  pembatas jalan portabel kini dibiarkan terbuka.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, M. Suhup mengatakan, dibukanya putaran arah (U-Turn)  yang tersebar dari Kecamatan Tambun Selatan hingga Kedung Waringin itu dilakukan oleh sejumlah oknum bukan oleh pihaknya. “Padahal putaran tersebut sudah ditutup, tapi dibuka lagi kan,” kata dia.

Penutupan putran arah, menurutnya cukup penting dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas.

Dishub, kata dia, kedepannya akan mengambil langkah secara bertahap untuk melakukan penutupan putaran arah tersebut mengingat ada dampak sosial yang harus dihadapi petugas.

“Jadi harus pelan-pelan dan hati-hati ya karena menyangkut dampak sosial. Karena masyarakat sudah biasa lewat situ (putaran arah – red) jadi manakala ditutup pasti akan menimbulkan keresahan,” kata dia.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, warga terpaksa membongkar penutup putaran yang dipasang Dishub lantaran warga merasa kesulitan untuk beraktifitas.

“Seharusnya saya bisa cepat sampai ketujuan, tapi ini malah harus mutar arah jauh banget,”  kata Edi (36) salah seorang warga yang ditemui beberapa waktu lalu. (BC)

Baca Juga

Papan rambu lalu lintas milik Dishub Kabupaten Bekasi yang diretas di salah satu perlintasan Kereta Api di Cibitung, Kamis (07/03).

Papan Rambu Lalin Diretas, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Papan rambu lalu lintas di salah satu perlintasan kereta api di …

Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, IPDA Asep Saipullah saat mengecek u-turn yang dibuka oleh warga di Jl. Raya Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (20/02) siang.

Bikin Macet, Pengguna Jalan Keluhkan U-Turn di Jl. Urip Sumoharjo

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi mengecek sejumlah putaran …