Fasilitas akses internet gratis di kantor Desa Simpangan diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Fasilitas akses internet gratis di kantor Desa Simpangan diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Desa Simpangan Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Prihatin dengan kondisi warganya, Pemerintah Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

Sekretaris Desa Simpangan, Cecep Sholahudin mengatakan wifi untuk belajar daring siswa di desanya tersedia berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami mendapat bantuan Wifi gratis dari Pak Bupati. Ini solusi terbaik buat warga kami, karena ditengah pandemi anak-anak sekolah SD, SLTP, SLTA program belajarnya dilakukan secara daring,” kata Cecep Sholahudin, Selasa (11/08).

Untuk memudahkan para siswa mempergunakan fasilitas wifi tersebut, Desa Simpangan menyediakan beberapa meja dan kursi di aula kantor desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, dan menggunakan masker,” tuturnya.

Menurutnya, penyediaan fasilitas akses internet gratis di kantor desa diharapkan meringankan beban para orangtua di wilayahnya menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi ini.

“Kalau orang tua siswa yang mampu beli kuota internet silakan di rumah. Kalau tidak mampu dapat manfaatkan wifi gratis di Aula Desa,” kata dia. (BC)