Ketua Umum Cibarusah Center, Ahmad Djaelani saat bersilaturahmi dengan warga dan membantu menyalurkan sedekah kepada puluhan anak yatim, piatu dan lansia di acara Gema Ramadhan 2016, Minggu (26/06).
Ketua Umum Cibarusah Center, Ahmad Djaelani saat bersilaturahmi dengan warga dan membantu menyalurkan sedekah kepada puluhan anak yatim, piatu dan lansia di acara Gema Ramadhan 2016, Minggu (26/06).

Cibarusah Center Gelar Gema Ramadhan 2016

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Komunitas Cibarusah Center menggelar acara bertajuk Gema Ramadhan 2016 di Mushola An-Nur, Kp. Gempol Dua, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Minggu (26/06). Acara Gema Ramadhan kali ini diisi oleh kegiatan “saba lembur” silaturahmi dengan warga kampung, buka puasa bersama, penyaluran sedekah kepada puluhan anak yatim, piatu dan lansia.

Ketua Umum Cibarusah Center Ahmad Djaelani menyebut kegiatan Gema Ramadhan 2016 ini merupakan kegiatan yang ke-enam kalinya dilaksanakan oleh Cibarusah Center sejak tahun 2011 lalu.

“Melalui kegiatan Gema Ramadhan ini kami bertujuan untuk terus menggemakan semangat berbagi kepada sesama dan terus menggemakan kegiatan-kegiatan positif, apalagi kegiatan ini digerakkan oleh para pemuda Cibarusah,” jelas Djaelani.

Dijelaskan Djaelani, pemilihan tempat Kp. Gempol Dua, Desa Ridogalih karena mengingat wilayah ini merupakan wilayah langganan kekeringan dan dinilai layak untuk mendapatkan perhatian para pemuda. Walaupun apa yang dilakukan Cibarusah Center hanya gerakan kecil, tetapi menurutnya diharapkan dapat mengurangi beban dan bisa berbagi kebahagiaan.

“Di kampung ini warga masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih, apalagi sebentar lagi memasuki musim kemarau bisa dipastikan beban warga bertambah. Terlebih kami melihat di kampung sini banyak anak yatim, piatu dan para lansia yang membutuhkan bantuan. Ini yang kami lihat sangat penting untuk mendapat perhatian pemuda meskipun hanya dengan aksi kecil,” papar Djaelani.

Dinilainya, pemuda lebih baik melakukan aksi kecil yang nyata dibanding banyak memiliki gagasan, namun tidak ada aksinya. “Kami tidak ingin pemuda sekarang tumbuh berkembang menjadi generasi yang cuek terhadap kondisi lingkungannya. Oleh karenanya kami terus melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi,” lanjut Djaelani.

Selain itu, dengan digulirkannya program sosial secara rutin oleh Cibarusah Center ini diharapkan dapat membentuk karakter pemuda yang memiliki perhatian terhadap lingkungan dan menjadi problem solving terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Mungkin kami tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya bisa mengurangi,” tambahnya.

Untuk melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan ini, dikatakan Djaelani, anggaran yang digunakan berasal dari hasil swadaya para pemuda dan relawan sosial. “Setelah selesai kegiatan di Kp. Gempol ini, nanti puncak acara Gema Ramadhan 2016 akan kami langsungkan pada hari Sabtu 2 Juli 2016 di Taman Baca Silih Asah yang merupakan binaan Cibarusah Center,” pungkas Djaelani. (DB)

Baca Juga

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di acara buka puasa bersama, Kamis (23/05).

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menginjak Hari ke 18 puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, Kejaksaan Negeri Kabupaten …

cibarusah centre pemuda

Cibarusah Center Gelar Seminar Motivasi untuk Pemuda

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Komunitas anak muda yang tergabung dalam Cibarusah Center mengadakan acara seminar motivasi …